Peringati Hari Ibu, TDA Makassar Adakan Roadshow #BerbagiHadiah Peduli Kaum Ibu

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Komunitas Tangan di Atas Makassar (TDA Makassar) baru-baru ini mengadakan serangkaian kegiatan #BerbagiHadiah memperingati Hari Ibu, 22 Desember 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari divisi Peduli TDA Makassar, Komunitas Wirausahawan yang beranggotakan anak-anak muda di kota Makassar.

Dengan mengangkat tema “TDA Sayang Bunda”, diharapkan komunitas bisnis yang baru-baru milad ke-8 ini bisa menginspirasi para membernya dan masyarakat umum untuk lebih peduli terhadap kaum ibu.

“Kami TDA Makassar selalu percaya bahwa kekuatan mendasar para pengusaha adalah rasa peduli, dan di hari ibu, kami mengimplementasikannya melalui kegiatan Berbagi Hadiah kepada para ibu” ujar Khalid Abd. Rahman, Ketua TDA Makassar 6.0.

Rangkaian kegiatan #BerbagiHadiah dilaksanakan pada tanggal 23-24 Desember 2019 di lima tempat. Di hari pertama, diawali kunjungan ke dua Panti Jompo di sekitar Makassar, yakni Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Gau Mabaji Gowa dan Panti Jompo Werdha Theodora, Jalan Sungai Saddang, Makassar. Di kedua tempat ini, Tim TDA Peduli menyapa dan menghibur para lansia, setelah itu dilanjutkan bagi-bagi bingkisan untuk Lansia dan para pengurus panti. Beberapa lansia menceritakan pengalaman selama dirawat di panti dan harapan-harapannya ke depan.

Di hari kedua, Tim TDA Peduli menyapa satu per satu para ibu dari kalangan kurang mampu yang dirawat pasca melahirkan di Rumah Sakit Labuang Baji dan RSIA Sitti Khadijah I Muhammadiyah, jalan R.A. Kartini Makassar. Sebanyak 18 hadiah berupa paket perlengkapan & baju bayi dibagikan kepada para ibu yang dirawat di kedua rumah sakit itu.

Siang harinya, Tim TDA Peduli bergerak menuju Kampung Nelayan Paotere bertemu dengan Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az Zahrah yang anggotanya terdiri dari istri-istri nelayan dan para lansia. Kedatangan Tim TDA Peduli disambut meriah dengan tari-tarian oleh anak-anak Sekolah Anak Percaya Diri yang juga diasuh oleh KWN Az Zahrah.

Di tempat ini, Tim TDA Peduli mendatangkan mobil Food Truck (Dapur berjalan) untuk menyajikan 200 porsi makan siang kepada lansia dan anak-anak yang hadir.

Dalam sambutannya, Nuraeni, Ketua KWN Fatimah Az Zahrah, mengungkapkan terima kasihnya kepada TDA Makassar atas kunjungannya ke kampung nelayan Paotere dan berbagi bersama para lansia dan anak-anak di sana.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Tim #BerbagiHadiah, Alfiansyah Syukur, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada donatur dari member TDA Makassar dan masyarakat umum, serta para volunter yang membantu selama kegiatan berlangsung.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur dan volunter yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa berlangsung dengan baik. Semoga menjadi berkah bagi yang memberi dan manfaat bagi yang menerima. Mohon doanya agar TDA Peduli bisa terus konsisten menebar rahmat dan mengajak masyarakat untuk peduli kepada kelompok marginal” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Ketersediaan Stok PMI, Yonif R514 Gelar Donor Darah

Ini Arahan Wakapolres Saat Pimpin Apel Pagi Selasa 7/4/2020

Ada Apa, Malam Hari Wakapolda Sulsel Di Posko Pemakaman Korban Dugaan Covid-19 Dikabupaten Gowa,

Puskesmas Minasa Upa Intens Galakkan Pencegahan Covid-19 pada Masyarakat

Dukung Program 1000 Masker Gratis, Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Kunjungi Rumah Jahit IZI Sulsel

Gelar Kajian Online Via WA, HMJ KPI Unismuh Makassar Mengangkat Tema Ini

Bersama Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Relawan Pendidikan Baznas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lindungi Personel dari Covid-19. Bekangdam XII/Tpr Bagikan Masker dan APD

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar