Peringati Hari Kartini, HIPPERMAKU gelar diskusi di Panti Jompo

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara (HIPPERMAKU) Komisariat Pakue menggelar diskusi di Panti Jompo dalam rangka peringatan Hari Kartini

Terkini.id, Makassar – Peringatan Hari lahir Putri Ksatria pahlawan Perempuan Indonesia marak dilaksanakan oleh para kalangan pemuda-pemudi Makassar sekaligus para aliansi tersendiri.

Salah satu pergelakan dari barisan pemuda Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara (HIPPERMAKU) Komisariat Pakue turut andil mengambil kontribusi dalam perayaan hari jadi Kartini pada tanggal 21 April 2018 hari kemarin.

Peringatan hari lahir putri kesatria Indonesia dilaksanakan di Panti Jompo Ammaseang kota Makassar dengan tema kegiatan “Menebar Semangat Kartini demi Mewujudkan Emansipasi Wanita yang Mandiri, Berdedikasi dan Peduli Kasih”.

Fokus bincang diskusi terkait tentang sosok R.A Kartini adalah salah satu sosok yang selalu berusaha dalam memperjuangkan hak wanita untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya dan diberikan kesempatan yang sama untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya agar tidak mengalami pergulatan derajat yamg  membuat R.A Kartini dikenal sebagai sosok penggerak emansipasi perempuan indonesia

“Seiring dengan perkembangan zaman semakin banyak emasipasi wanita yang mulai bisa di rasakan, hanya saja masih banyak wanita yg belum paham cara menerapkannya dengan langkah nyata,” ujar Kabid Pemberdayaan Perempuan komisariat Pakue. Sabtu, 21 April 2018.

Lanjutnya, namun hari ini dapat terlaksana lagi dan diwujudkan oleh rekan-rekan Pengurus komisariat Pakue Bidang pemberdayaan Perempuan sebagai wujud penghargaan untuk sosok pahlawan perempuan.

Ia menambahkan, terkhusus kepada perempuan yang lanjut usia yang sangat membutuhkan kasih sayang kita, terima kasih atas sambutan hangat dari pengurus Panti Jompo Ammaseang.

“Dengan hadirnya kegiatan ini, saya berharap mampu melahirkan sosok dan jiwa Kartini muda, amiin. Selamat Hari kartini dari Hippermaku Komisariat Pakue. Habis gelap terbitlah terang,” ujar Faturrahman selaku Ketua Umum Komisariat Pakue.

Komentar

Rekomendasi

Akan Maju di Pilkada Makassar, Dokter Ini Disebut Calonnya Milenial

Pelajar SMA di Pinrang Temukan Obat Herbal Pencegahan Sel Kanker

Dokter Fadli Ananda Bangun Balla Caradde untuk Milenial

Unhas Gandeng OK OCE Indonesia, Sepakat Kembangkan UMKM

Kisah Inspiratif Ahmad Sahroni, Dulu Tinggal di Gerobak, Tukang Semir dan Sopir, Kini Jadi ‘Presiden’

Peserta Kajian Kelas Socrates FKM UPRI Antusias Bahas Seks dan Kesehatan

Cara Dokter Fadli Ananda Sukses di Pekerjaan, Keluarga, dan Balap Mobil

Kak Syam: Jiwa Enterpreneur Milenial Perlu Didukung, Jangan Paksa Seperti Patroli

Gandeng KPU Gowa, LKPM Universitas Islam Negeri Makassar Resmi Diluncurkan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar