Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Lazismu Sulsel Gandeng 20 Organisasi dan Komunitas Dalam Gerakan Save Earth

Terkini.id, Makassar – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Lazismu Sulsel) bersama beberapa Organisasi Kepemudaan dan Komunitas menggelar aksi “Save Earth, Go Clean” di Ekowisata Lantebung Makassar, Ahad, 21 Februari 2021.

Agenda tersebut dihadiri Aulia Duta Putri Pariwisata Sulsel dan Novi Tri Duta Lingkungan Hidup Sulsel.

Pengurus Lazismu Sulsel Ahmad Husain menyayangkan kawasan ekowisata yang seharusnya dinikmati keindahannya justru menjadi kawasan yang rawan dengan pengrusakan.

“Sampah selalu saja menjadi masalah bagi kota-kota besar, seperti Makassar ini. Kawasan Ekowisata pun yang seharusnya dapat dinikmati keindahannya dan merawat lingkungan sekitar akhirnya harus menjadi kawasan yang rawan akan rusaknya lingkungan,” ujarnya.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Momen hari peduli sampah Nasional ini kami berkaloborasi dengan beberapa organisasi dan komunitas guna mengkampanyekan pentingnya merawat ekologi. 20 organisasi, komunitas dan OKP utamanya yang konsen pada ekologis tergabung dalam aksi Save Earth, Go Clean ini,” lanjutnya. 

Baca Juga: Gandeng Bank Mega Syariah, Lazismu Sulsel Bagikan Kado Ramadan Untuk...

Sementara itu, Pengelola Mangrove Lantebung Makassar mengapresiasi dan bersyukur dengan adanya gerakan “Save Eart Go Clean” yang diiniasi Lazismu Sulsel.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, nantinya sampah-sampah yang terkumpul akan kami buat sebagai media tanam mangrove. Kurang lebih 30 hektar wilayah mangrove menjadi satu-satunya yang tersisa di kota Makassar,” ungkap Saraba Ketua Pengelola Mangrove Lantebung Makassar.

 

Bagikan