Peringati HTN, Ratusan Petani Unjuk Rasa di Bulukumba

Ratusan petani yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) Bulukumba memperingati Hari Tani Nasional (HTN) dengan cara menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bulukumba, 24 September 2018.

Terkini.id,Bulukumba – Ratusan petani yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) Bulukumba memperingati Hari Tani Nasional (HTN) dengan cara menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bulukumba, Senin 24 September 2018.

Dalam aksinya pengunjuk rasa menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan kehidupan para petani yang dirampas tanahnya oleh kaum feodal.

Dalam orasi yang bergantian pengunjuk rasa mendesak agar pemerintah tidak memperpanjang Hak Guna Usaha PT.London Sumatera (Lonsum) sebelum dilakukan pengukuran ulang HGU PT.Lonsum dan meminta agar PT.Lonsum tidak melakukan peremajaan karet sebelum kasus sengketa lahan tuntas.

Selain itu pengunjuk rasa meminta beberapa hal diantaranya menentang monopili input pertanian seperti bibit,obat obatan, pupuk dan peralatan pertanian yang dianggap sangat merugikan petani, menurunkan secara drastis sewa tanah terutama bagi hasil feodal yang timpang dan tidak adil bagi kaum tani, dan juga menurunkan harga kebutuhan pokok.

Pengunjuk rasa juga menolak penataan blok pengelolaan Taman Hutan Rakyat di Kecamatan Bontobahari yang dilakukan oleh pihak Pemerintah daerah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

SD dan SMP di Bulukumba Akan Dibuka Pekan Depan

Gubernur Tinjau Progres Proyek Rp46 Miliar Dikawasan Wisata Bulukumba

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar