Masuk

Peringati HUT RI ke-77, Dirut PT Semen Tonasa Minta Insan Perusahaan Teladani Semangat Para Pahlawan Terdahulu

Komentar

Terkini.id, Pangkep – Bertempat di lapangan depan Kantor Pusat, PT Semen Tonasa sukses melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, pada Rabu 17 Agustus 2022 pagi. 

Upacara yang dilakukan secara terbuka pertama kalinya sejak 2 tahun p
Pandemi Covid-19 ini berjalan khidmat dan khusyu’.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti menjadi Inspektur Upacara. Sedangkan yang menjadi petugas upacara adalah karyawan Band-1 atau pejabat fungsional setingkat General Manager di PT Semen Tonasa.

Baca Juga: Inovasi Bikin Perusahaan Semen Tonasa Raih 9 Penghargaan Sepanjang November

Dalam amanatnya, Dirut Semen Tonasa ini meminta seluruh elemen dan insan perusahaan agar dapat meneladani semangat perjuangan para pahlawan terdahulu. 

“Saya percaya, dengan ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kemampuan adaptasi kita, sebagaimana yang ditunjukkan oleh para pahlawan kita terdahulu, kita semua dapat menghadapi berbagai tantangan bisnis di masa depan,” urainya. 

“Atas Rahmat Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, kinerja PT Semen Tonasa di bulan Juli ini berada di trek yang positif. Ini tentu saja berkat kerja keras dan kerja cerdas kita semua. Terutama dalam hal menjaga stabilitas operasional Kiln, Thermal Substition Rate, serta manajemen Biaya Energi yang baik. Apresiasi kami kepada seluruh karyawan,” sambungnya.

Baca Juga: Dirut Semen Tonasa Bawa Pulang 11 Penghargaan ISDA 2022 dari Bappenas-CFCD

Ia pun berpesan, agar seluruh insan perusahaan senantiasa menjaga core values AKHLAK, memegang teguh nilai toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, semangat gotong royong, dan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian. Baik sebagai pribadi, karyawan, maupun anggota masyarakat.

Sementara itu, GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik yang juga bertugas sebagai tim pembawa bendera Merah Putih dalam upacara ini, menyampaikan harapannya agar seluruh bagian keluarga besar PT Semen Tonasa dapat bersatu dalam mencapai tujuan bersama.

“Kita telah melewati 2 tahun Pandemi yang begitu menguras energi. Sekarang, saatnya kita bangkit bersama mencapai tujuan dan cita-cita perusahaan sebagaimana yang tergambar dalam visi PT Semen Tonasa,” bebernya. 

“Dan untuk ini, kita harus meningkatkan koordinasi dan konsolidasi baik vertikal, horizontal dan integral oleh seluruh insan perusahaan,”lanjutnya.

Baca Juga: Datangi Tiga Desa Lingkar, Dirut Semen Tonasa Tinjau Realisasi Renja TJSL 2022

Said juga memotivasi karyawan untuk senantiasa mengembangkan diri dan terus menjaga kekompakan.