Peringati Maulid Nabi, SMAN 9 Maros Ajak Warga Sekolah Teladani Akhlak Rasulullah

SMAN 9 Maros
Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di UPT SMAN 9 Maros

Terkini.id, Maros – SMAN 9 Maros yang sekarang ini dipimpin Kepala UPT Satdik Dr Idrus Said memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu, 11 Desember 2019.

Maulid yang dilaksanakan di Musholla Asa’adah ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak dan Kepribadian Rasulullah SAW”.

Hadir pada Peringatan Maulid, Sekcam Marusu H Jufri, Kasi SMA Cabdisdik Wilayah I M Haris, Ketua MKPS Maros A Anwar Pallime, Pengawas Satdik H Husain, pemerintah setempat dan beberapa tokoh masyarakat dengan pembawa hikmah Maulid Ustad Firmansyah.

Kepala UPT SMAN 9 Maros Idrus Said pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada pemerintah setempat, komite sekolah, dan tokoh masyarakat setempat atas terjalinnya sinergitas yang baik dalam mengembangkan dan memajukan sekolah yang dipimpinnya.

Idrus Said mengatakan bahwa pihaknya bersama seluruh warga sekolah dan stakeholder pendidikan dari segi mutu dan sarana prasarana, berupaya mensejajarkan SMAN 9 Maros dengan sekolah lain terutama yang ada di Maros.

“Untuk mensejajarkan SMAN 9 ini sama dengan sekolah lain, Kami menggenjot prestasi akademik, eskul, ekstrakurikuler, dan spiritual. Dan Kami bangun tiga kompetisi yaitu kompetisi akademik, spiritual dan eskul atau keterampilan sebagai modal menuju ke jenjang perguruan tinggi nantinya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dia juga memaparkan tentang kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki SMAN 9 Maros yang menurutnya sudah sangat memadai.

“Sebut misalnya keberadaan laboratorium komputer yang dulunya hanya 6 unit komputer, sekarang sudah dilengkapi 50 unit komputer lengkap dengan servernya,” terangnya.

Dari 50 unit komputer yang dimilikinya, ada 20 unit bantuan dari pemerintah, dan sisanya adalah bantuan dari masyarakat melalui komite sekolah.

Olehnya itu, Idrus Said yakin pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) mendatang akan terlaksana dengan baik dan lancar di SMAN 9 Maros.

“Tahun ini juga SMAN 9 ini menerima bantuan pagar dari pemerintah provinsi sepanjang 100 meter lebih yang pengerjaannya sudah rampung,” ucapnya.

Sementara hikmah Maulid yang dibawakan Ustad Firmansyah dalam ceramahnya menyampaikan, perlunya mencontoh dan meneladani sifat serta karakter Nabi Muhammad SAW dalam setiap pergaulan dan bermasyarakat.

Citizen Reporter: Muhammad Haris (Kasi SMA Cabdisdik Wilayah I Melaporkan dari Maros)

Komentar

Rekomendasi

SMPN 27 Makassar Sabet Juara di Kejuaraan Futsal Bupati Gowa Cup 2020

Peduli Siswa Kurang Mampu, Forum OSIS Sulsel Luncurkan Program ‘OSIS Care’

Begini Cara STP Khoiru Ummah Makassar Latih Kreativitas Siswa dalam Berwirausaha

Forum OSIS Sulsel Sukses Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMP Se-Makassar

Siswa SMPIT Ibnu Sina Kunjungi Galeri Pelukis Tanah Liat Makassar

Jaga NKRI, Forum OSIS Sulsel Gelar Sosialisasi dan Aksi Gerakan A3

Perkenalkan Beragam Suku di Kalangan Siswa, Sekolah Islam Athirah Gelar Pekan Budaya

Gandeng KAMMI, Forum OSIS Sulsel Gelar Dialog Kebangsaan Peran Pemuda

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar