Peringati Maulid Nabi, SMAN 9 Maros Ajak Warga Sekolah Teladani Akhlak Rasulullah

SMAN 9 Maros
Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di UPT SMAN 9 Maros

Terkini.id, Maros – SMAN 9 Maros yang sekarang ini dipimpin Kepala UPT Satdik Dr Idrus Said memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu, 11 Desember 2019.

Maulid yang dilaksanakan di Musholla Asa’adah ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak dan Kepribadian Rasulullah SAW”.

Hadir pada Peringatan Maulid, Sekcam Marusu H Jufri, Kasi SMA Cabdisdik Wilayah I M Haris, Ketua MKPS Maros A Anwar Pallime, Pengawas Satdik H Husain, pemerintah setempat dan beberapa tokoh masyarakat dengan pembawa hikmah Maulid Ustad Firmansyah.

Kepala UPT SMAN 9 Maros Idrus Said pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada pemerintah setempat, komite sekolah, dan tokoh masyarakat setempat atas terjalinnya sinergitas yang baik dalam mengembangkan dan memajukan sekolah yang dipimpinnya.

Idrus Said mengatakan bahwa pihaknya bersama seluruh warga sekolah dan stakeholder pendidikan dari segi mutu dan sarana prasarana, berupaya mensejajarkan SMAN 9 Maros dengan sekolah lain terutama yang ada di Maros.

“Untuk mensejajarkan SMAN 9 ini sama dengan sekolah lain, Kami menggenjot prestasi akademik, eskul, ekstrakurikuler, dan spiritual. Dan Kami bangun tiga kompetisi yaitu kompetisi akademik, spiritual dan eskul atau keterampilan sebagai modal menuju ke jenjang perguruan tinggi nantinya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dia juga memaparkan tentang kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki SMAN 9 Maros yang menurutnya sudah sangat memadai.

“Sebut misalnya keberadaan laboratorium komputer yang dulunya hanya 6 unit komputer, sekarang sudah dilengkapi 50 unit komputer lengkap dengan servernya,” terangnya.

Dari 50 unit komputer yang dimilikinya, ada 20 unit bantuan dari pemerintah, dan sisanya adalah bantuan dari masyarakat melalui komite sekolah.

Olehnya itu, Idrus Said yakin pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) mendatang akan terlaksana dengan baik dan lancar di SMAN 9 Maros.

“Tahun ini juga SMAN 9 ini menerima bantuan pagar dari pemerintah provinsi sepanjang 100 meter lebih yang pengerjaannya sudah rampung,” ucapnya.

Sementara hikmah Maulid yang dibawakan Ustad Firmansyah dalam ceramahnya menyampaikan, perlunya mencontoh dan meneladani sifat serta karakter Nabi Muhammad SAW dalam setiap pergaulan dan bermasyarakat.

Citizen Reporter: Muhammad Haris (Kasi SMA Cabdisdik Wilayah I Melaporkan dari Maros)

Komentar

Rekomendasi

Bupati Adnan Resmi Dibuka Expo Constellation 2020 dan Seminar Remaja

MTQ Tingkat Polman, Delegasi PPM Al Ikhlas Sumbang 2 Emas

Mengajar Sehari, Cara IKA SMAN 5 Makassar Berbagi Ilmu dan Motivasi ke Adik-adiknya

Kembangkan Potensi Siswa, Forum OSIS SMP Se-Makassar Segera Dibentuk

Pesilat Paskibraka Tingkat SMA Sederajat se Kota Palopo Resmi Dibuka

Forum OSIS Sulsel Serahkan Bantuan Modal Wirausaha Untuk SMAN 22 Makassar

Pasca Banjir, Plt Kadisdik Sulsel Kunjungi SMAN 19 Makassar

Honda Sosialisasi Cari Aman di Sekolah, Begini Kata Kadis Perhubungan Makassar

Siswa SMA Se-Sulsel Adu Wawasan Akuntansi di Ajang Kompetisi Universitas Atma Jaya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar