Peringati Nuzulul Quran dan HUT Bhayangkara, Polres Bantaeng gelar lomba Hafiz

Polres bantaeng
Polres Bantaeng menggelar lomba Hafiz Alquran 1 Juz

Terkini.id, Bantaeng – Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1439 H, serta peringatan HUT Bhayangkara yang ke-72 tahun 2018, Mapolres Bantaeng menggelar lomba Hafiz Alquran 1 Juz yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana 99 Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo, Kecamatan Bantaeng, Rabu, 30 Mei 2018.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan yang diikuti oleh 54 orang Hafiz dan 41 Hafizah berusia maksimal 15 tahun.

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan yang membuka kegiatan tersebut memberi apresiasi kepada Kemenag Bantaeng dan pengurus ponpes yang telah memotivasi para hafiz untuk ikut lomba.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari silaturahmi kita, serta memberi sebuah kebanggaan untuk para guru maupun orang tua dari para hafiz tersebut,” ujarnya.

Hal ini juga diharapkan mampu memberi motivasi kepada para personil kepolisian agar anaknya juga kelak mampu menjadi Hafiz.

“Dengan semangat promoter, doa para hafiz ini mampu memberi berkah untuk Polres Bantaeng. Nanti yang dapat penghargaan juga akan kami undang untuk ikut buka puasa bersama pada 2 Juni 2018,” tuturnya.

Respon Kepala Kemenag Bantaeng, Muhammad Yunus

Sementara itu, Kepala Kemenag Bantaeng, Muhammad Yunus merasa terharu atas terselenggaranya lomba Hifizil Quran 1 juz tersebut.

Dia juga menyampaikan rasa bangganya pada anak-anak Bantaeng yang sejak kecil namun punya motivasi untuk menghafal Alquran.

“Anda memiliki keahlian istimewa, Anda lah yang akan menjadi pelita pada negeri kita ini,” tuturnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Gowa

Pemkab Gowa Peringati Harhubnas, Begini Harapan Muchlis

Terkini.id,Gowa - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa Muchlis mengatakan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) harus dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja-kinerja yang telah dilakukan.
Gowa

Ini Cara Pemkab Gowa Cegah Masalah Hukum Perdata

Terkini.id,Gowa - Sebagai bentuk pendampingan atas semua program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, pihaknya menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa untuk melakukan penandatanganan dua nota kesepakatan