Perjuangan Orangtua Daftarkan Anaknya Sekolah, Netizen: Jangan Sia-siakan Pengorbanan Ortumu

Orangtua
Orangtua calon siswa di Makassar mulai mendaftarkan anaknya pada jalur zonasi PPDB 2019. (Foto: tribuntimur)

Terkini.id, Makassar – Para orangtua atau wali calon siswa mulai memadati halaman sejumlah sekolah di Sulawesi Selatan untuk mendaftarkan anaknya pada jalur zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Diketahui, jalur zonasi PPDB 2019 di Sulawesi Selatan untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) telah resmi dibuka pada Senin 24 Juni 2019, hari ini.

Hampir semua SMA di Sulsel khususnya di Makassar telah membuka loket pendaftaran di sekolah masing-masing.

Seperti halnya di SMA 17 Makassar yang membuka 7 loket pendaftaran lantaran membludaknya orangtua yang mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.

SMA yang berlokasi di Jalan Sunu Makassar ini mulai membuka loket pendaftaran sejak Pukul 08.00 WITA.

Para calon siswa baru yang didampingi oleh orangtua atau wali masing-masing mulai mengantri mengikuti prosedural yang ada.

Orangtua calon siswa rela berdesak-desakan demi mendaftarkan anaknya sekolah

Orangtua
Orangtua calon siswa di SMA 5 Makassar rela berdesak-desakan demi daftarkan anaknya sekolah. (Foto: tribuntimur)

Pemandangan serupa juga terlihat di SMA 5 Makassar. Dilansir dari akun Instagram @Makassar_iinfo, sejumlah orangtua atau wali calon peserta didik di sekolah tersebut mulai memadati area sekolah untuk mendaftarkan anaknya.

Para orangtua pun dengan rela berdesak-desakan di antara antrian yang begitu padat agar bisa mendaftarkan anaknya di sekolah yang mereka inginkan.

“Suasana Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2019 di SMAN 5 Makassar, Senin (24/6/2019). Dinas Pendidikan Sulsel resmi membuka pendaftaran siswa baru jenjang SMA untuk jalur zonasi mulai hari ini hingga 28 Juni 2018,” tulis akun @Makassar_iinfo di keterangan unggahannya.

Komentar Warganet

Orangtua
Halaman SMA 5 Makassar dipadati orangtua calon siswa. (Foto: tribuntimur)

Unggahan tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Banyak diantaranya yang menitip pesan kepada para calon siswa agar jika diterima di sekolah nantinya, tidak menyia-nyiakan perjuangan dan pengorbanan orangtua mereka demi pendidikan anaknya.

“Semoga anaknya membalas perjuangan ortu mereka dengan setimpal dengan cara belajar yang rajin,” tulis akun @jry_009.

“Jangan sia sia kan pengorbanan orang tua mu, belajar lah dengan serius wahai kalian yang lagi di perjuangkan orang tua nya,” kata akun @rizkipratamaa_07.

“Wahai anak2 Liat lah Perjuangan Org Tua Biar kau Bisa Jadi manusia yg Benar Dan Berguna Setiap Titik Keringat Org Tua Mu Ada Harapan Yg mereka gantung Pada mu biar kau Kelak Jadi orang Yg Benar2 Berguna Sekolah lah baik2 biar kelak Kau bisa Mengakat derajat org Tua mu Dan Menghargai Setiap Keringat org Tua Mu,” ujar akun @winda_manangin13.

Komentar
Terkini
News

Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

Terkini.id, Jakarta - Pertanyaan tentang mantan Rival Jokowi, yakni Prabowo Subianto bakal menjadi menteri pertahanan di kabinet kerja jilid II terjawab sudah.Prabowo yang merupakan