Masuk

Perkelahian Oknum TNI dengan Sekuruti Shopee Berakhir Damai

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Beredar video viral yang menayangkan adegan perkelahian antara oknum TNI dengan salah seorang sekuriti Shopee, Jumat 7 Oktober 2022.

Dalam video yang beredar, nampak seorang oknum TNI mengenakan celana loreng-loreng mendorong wajah dan memukul sekuriti Shopee tersebut.

Perkelahian itu pun berusaha dilerai oleh karyawan Shopee lainnya. Namun bukannya berhenti, oknum TNI itu terus memukul dan mengejar sekuriti tersebut.

Tak hanya seorang diri, rekan oknum TNI itu juga ikut memukul satpam gudang Shopee tersebut.

Tak lama kemudian, datang seorang pria berbaju hitam mencoba menenangkan oknum TNI tersebut dan memberikan penjelasan.

Adapun kronologi peristiwa itu disebutkan bahwa oknum TNI tersebut tak terima pesanan barang yang ia pesan lewat Shopee tak sesuai keinginannya.

Setelah video insiden perkelahian itu viral, dua pihak yang bertikai tersebut dikabarkan telah berdamai. Hal itu disampaikan oleh pengguna Instagram infokomando.official, seperti dilihat Terkini.id pada Jumat 7 Oktober 2022.

“Setelah ditelusuri, peristiwa itu dilakukan oleh oknum anggota Kodim 1611/Badung Serka M. Siragil di gudang pengiriman Shopee Jl. Bypass Darmagiri, Buruan, Kab. Gianyar Bali, Kamis (6/10/2022),” tulis akun infokomando.official.

Menurut informasi, peristiwa perkelahian itu terjadi karena adanya kesalahpahaman antara Serka M Seragil Jabatan Babinsa 1 Desa Kesiman Petilan Ramil 1611-01 Dentim dengan Sekuriti Shopee Exzpress Gianyar An. I Nyoman Artadiana.

“Permasalahan bermula ketika kurir Shoppe an. Lalai mengirim barang ke rumah Serka M Siragil pada minggu 25 September 2022 sekitar Pukul 12.30 Wita,” tulisnya lagi.

“Karena barang tidak sesuai pesanan Serka M Siragil datang ke kantor shoppe untuk komplain dan akan datang kembali bila uangnya tidak dikembalikan setelah 3 hari,” tambahnya.

Kemudian, pada Rabu 5 Oktober 2022 sekitar pukul 14.00 Wita Serka M Siragil datang kembali ke kantor shopee Jl. Bypas Dharmagiri dan terjadilah insiden perkelahian antara Serka M Siragil dengan I Nyoman Arta Diana yang kemudian dilerai oleh karyawan Shopee.

Berdasarkan informasi akun infokomando.official, perkelahian antara oknum TNI dengan sekuriti Shopee itu kini berakhir damai usai dilakukan mediasi.

“Setelah dilakukan mediasi antara dua pihak yang bertikai, akhirnya disepakati adanya jalur kekeluargaan dan damai,” ungkapnya.