Perkenalkan, ini calon pemain anyar Juventus

terkini.id/yusventus

Terkini.id – Kontrak Emre Can yang akan berakhir pada bulan Juni nanti kemungkinan besar tak akan diperpanjang. Artinya, gelandang asal Jerman tersebut bisa bergabung ke klub manapun yang memikat  hatinya.

Beberapa pekan terakhir, sejumlah klub elite coba memanfaatkan  status bebas transfer ini, PDKT intens pun dilancarkan. Tercatat, ada Bayern Munchen, PSG, Arsenal, hingga Juventus yang coba mendekat. Namun, nama klub terakhir yang nampaknya memikat hati Can.

Direktur Juventus, Bepe Marotta mengiyakan ketertarikan mereka. “Dia (Emre Can) adalah salah satu pemain yang menyita perhatian kami. Keterampilan memainkan bola di banyak posisi adalah nilai lebih pemain ini. Namun kami sadar, pemain berkualitas selalu menjadi incaran banyak klub, jadi ini tidak akan mudah (mendatangkannya),” ujar dia pada tuttosport pekan lalu.

Si Nyonya Tua nampaknya tak main-main mengejar pemain berusia 24 tahun ini. Beberapa kali media-media Italia mendapati perwakilan Juventus bertemu dengan agen Emre Can. Termasuk pada 14 Januari kemarin, kedua pihak terlihat makan malam di sebuah restoran di Kota Milan.

Bagaimana hasilnya? Bepe Marotta masih enggan terbuka perihal negosiasi ini. “Kita lihat saja nanti!” kilahnya. Guna memikat hati Can, jawara Serie A tersebut juga melancarkan ‘serangan darat’. Adalah Sami Khedira, sahabat Can yang kini membela Juventus, diutus untuk melobi sang kompatriot.

“Saya mengenalnya (Can) dengan baik. Dia masih muda, tetapi sangat kuat dan bertalenta. Dia mesti terus tumbuh dan berkembang, tetapi bila dia berseragam Juventus, itu akan jadi lompatan karir baginya,” goda Khedira di football-italia.net.

Berbicara soal free transfer, Juventus adalah masternya. Dalam 6 musim terakhir, sederet pemain bintang berhasil didaratkan ke Turin secara gratis. Sekali lagi: secara gratis! Sebut saja Andrea Pirlo, Paul Pogba, Fernando Llorente, Patrice Evra, Dani Alves, dan Sami Khedira.

Sehingga, bukan tak mungkin pemain berambut klinis ini akan mengikuti langkah mereka, berseragam Hitam-Putih.

Lalu, bagaimana tanggapan Can terkait potensi kepindahannya?

“Saya belum fix pindah ke Juventus atau ke manapun. Biarlah agen saya yang mengurus sisanya. Saya hanya perlu fokus ke performa dan permainan saya. Hingga akhir musim, saya akan terus memberikan yang terbaik untuk Liverpool.”, tandas sang pemain  pada Telegraph.

Penulis: Yusventus

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam