Perketat pengawasan, Panwaslu Jeneponto kumpulkan 33 pimpinan Panwascam

Rapat kordinasi panwaslu dengan panwascam se Kabupaten Jeneponto/Syarief

TERKINI.id, JENEPONTO – Menjelang verifikasi administrasi dukungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto jalur perseorangan, Panwaslu Jeneponto menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jeneponto terkait pedoman teknis pengawasan, Kamis, 7 Desember 2017 diruang media center sekretariat Panwaslu Jeneponto.

Rapat yang dihadiri Ketua, Saiful, Panwaslu Jeneponto dan Kordiv. pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Hamka Lau serta 33 pimpinan Panwascam itu dipimpin oleh Kordiv SDM dan Organisasi Sampara Halik. Membahas kesiapan Panwaslu Jeneponto dalam mengawasi verifikasi faktual administrasi dukungan bacalon perseorangan.

Kordiv Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Hamka mengatakan Panwaslu Jeneponto dan Panwascam harus menjaga kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada.

“Ketika kita sudah masuk dalam bagian Panwaslu, maka semua harus saling menguatkan dalam melaksanakan tugas dan wewenang Panwaslu di wilayah masing-masing dalam mengawasi tahapan pilkada,” kata Hamka

Dia mengharapkan, dalam mengawasi tahapan verifikasi faktual administrasi dukungan bakal calon perseorangan diharapkan panwascam dapat melaksanakan pengawasan dengan membagi diri disetiap desa dan kelurahan dengan melibatkan semua staf kesekretariatan.

Baca :Rayakan Hari Kartini, Ketua TP PKK Jeneponto hibur 8.000 keluarga tak mampu

“Kami harap pimpinan panwascam agar dapat memetakan dan membagi wilayah tugas, dengan melibatkan semua staf kesekretariatan, nanti kita buatkan surat tugas bagi staf,” harapnya.

Sementara Ketua Panwaslu Jeneponto Saiful, menyampaikan dalam menghadapi tahapan verifikasi faktual administrasi dukungan balon perseorangan tidak menutup kemungkinan kita akan mengawasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Saya sangat memahami bahwa sampai hari ini belum merekrut PPL, namun kami harapkan itu tidak menjadi penghambat bagi kita untuk melaksanakan pengawasan verifikasi faktual, kami yakin dengan kapasitas yang ada, Panwascam mampu melaksanakan pengawasan dengan efektif,” jelas Saiful.

Saiful mengharapkan, setiap Panwascam melaksanakan pengawasan diharuskan memasukkan catatn-catatan hasil pengawasan.

“Dalam melaksanakan pengawasan harus ada catatan kita, terkait dengan proses verifikasi faktual dan melakukan pencegahan terhadap petugas verifikasi faktual administrasi dukungan perseorangan,” ujarnya.

Penulissyarief