Permudah Masyarakat Peroleh Pendonor Darah, Aplikasi Darah Kita Resmi Diluncurkan

Aplikasi Darah Kita
Permudah Masyarakat Peroleh Pendonor Darah, Aplikasi Darah Kita Resmi Diluncurkan

Terkini.id, Makassar – Peluncuran aplikasi Darah Kita versi Indonesia berlangsung di Obia Coffee and Eatery, Makassar pada Minggu, 14 Juli 2019.

Peluncuran ini menjadi jawaban atas respon yang baik dari masyarakat yang meminta Darah Kita tidak hanya menjangkau Provinsi Sulawesi Selatan saja tapi juga dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PMI Kota Makassar Dr. H Syamsu Rizal MI, SSos MSi yang akrab disapa Deng Ical, perwakilan KSR dari berbagai kampus, komunitas donor darah dan para founder startup yang ada di Kota Makassar.

Launching ini juga dirangkaikan dengan Forum Group Discussion (FGD) terkait permasalahan donor darah di Kota Makassar.

“Anak-anak muda Makassar sangat kreatif menciptakan aplikasi Darah Kita yang dapat mempermudah proses pencarian pendonor darah,” ujar Deng Ical saat memberikan sambutan pada Launching Aplikasi Darah Kita Untuk Indonesia.

“Hadirnya Darah Kita di Kota Makassar diharapkan mampu mendukung kinerja PMI Kota Makassar yang kini menjadi rujukan pusat transfusi darah di Indonesia,” sambungnya.

Darah Kita menghubungkan para pencari darah dan calon pendonor darah.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yaitu fitur broadcast yang dapat memudahkan keluarga pasien untuk mencari calon pendonor darah, mengetahui stok darah di UTD terdekat, event dan lokasi donor darah di Kota terdekat serta fitur reminder yang akan mengingatkan waktu donor darah yang tepat kepada para pendonor.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna Android dan dapat diunduh di Playstore.

Sambutan CEO Darah Kita

CEO Darah Kita, Zulkarnaim Masyhur berkata dalam sambutannya mengatakan pihaknya banyak mendapat pesan maupun telepon untuk nenghadirkan aplikasi Darah Kita ke provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“Alhamdulillah, Darah Kita kini hadir untuk memberikan manfaat ke seluruh pelosok Indonesia.Kami akan senantiasa mendukung Palang Merah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan darah nasional dan membantu menyelesaikan permasalahan terkait donor darah,” ujarnya.

“Darah Kita akan mengikuti Kompetisi Startup Internasional di Istanbul, Turki pada tanggal 18-21 Oktober 2019. Darah Kita menjadi nominasi 100 Startup yang akan bersaing menjadi yang terbaik pada kompetisi tersebut,” tambahnya,

Sementara itu, CMO Darah Kita, Firmansyah Ibrahim, mengharapkan Darah Kita dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri untuk menyebarkan lebih banyak manfaat.

“Aplikasi Darah Kita saat ini sudah mencapai lebih dari 2500 pengguna aktif yang merupakan pendonor dan pencari darah,” ungkap Firmansyah.

Tim Darah Kita terdiri dari 7 Orang antara lain, Firmansyah Ibrahim (CMO), Zulkarnaim Masyhur (CEO), Andi Baso Kaswar (CDO), Muhammad Taufik (COO), Nanan Setiadi (CTO), Renaldi Pranata (Programmer) dan Darmatasia (Sekertaris).

Komentar
Terkini