Pernah Bangkrut, Kini Om Baldan Bangun Kembali Usahanya Lewat Galeridigital.com

Praktisi digital dan website, Om Baldan

Terkini.id, Jakarta – Meski sempat gagal dalam bisnis, namun hal itu tak menyurutkan semangat seorang praktisi digital, Baldan yang akrab disapa Om Baldan, untuk bisa bangkit kembali.

Pemuda kelahiran Kabupaten Soppeng, 15 Februari 1986 ini awalnya memulai usahanya lewat bisnis MLM, hingga bisnis kafe.

Namun sayangnya, semua usahanya bangkrut dn tutup karena modal yang diperuntukkan untuk pengembangan usahanya itu justru disalahgunakan oleh kerabatnya.

Lantaran hal itu, ia pun harus menanggung kerugian sebesar Rp 400 juta.

Tak hanya rugi rupiah, akibat kejadian penipuan yang dialaminya, Om Baldan juga harus ikhlas kehilangan bangunan Ruko tempat usahanya dan kendaraan miliknya.

Menarik untuk Anda:

“Mau gimana lagi, itu sudah resiko. Saat kita berbisnis, kita jangan hanya siap untung tapi juga harus siap rugi. Tapi, bagi saya, itu semua saya sudah anggap sebagai biaya belajar saya,” ujar Om Baldan yang juga merupakan Alumni Pondok Pesantren Yasrib, Rabu, 2 September 2020.

Berangkat dari pengalaman pahit itu, ia kemudian mulai menata kembali usahanya bermodalkan skill yang ia miliki dan jaringan komunitas UKM yang ada di Kota Makassar.

Saat ini, Om Baldan bangkit kembali dengan membangun Usaha di bidang Jasa Pembuatan Website di Makassar di bawah bendera CV Digital Nusantara Jaya yang lebih dikenal dengan nama Galeridigital.com

“Ya, Alhamdulillah saya dititipi keahlian dan passion di bidang ini, jadi saya menjadikannya sebagai modal utama saya untuk memulai kembali membangun harapan hidup yang baru,” imbuhnya.

Galeridigital.com dapat melayani pembuatan website Toko Online, Web Company Profile, Pembuatan Blog, Pembuatan Landing Page, Maintenance Web, hingga pembuatan Aplikasi berbasis Web.

Hingga kini, Galeridigital.com telah melayani ratusan klien dari Makassar hingga Pulau Jawa.

Kliennya datang dari berbagai komunitas, Ormas, UKM, Politisi, Coorporate, hingga Sekolah dan Pesantren.

Selain mengelola Usahanya, Om Baldan juga aktif menulis di Blog. Ia aktif berbagi informasi dan pengalaman hidup dan bisnisnya melalui Blog.

Tulisan-tulisan Om Baldan dapat dibaca di Blog milik pribadinya, https://ombaldan.id.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kerjanya Pungut Sampah, Pria Ini Bangun Perusahaan Rp 4 Triliun

Putra Bulukumba Mirfan Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua IAII Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar