Makassar Terkini
Masuk

Pernah Konflik Soal Wayang Dengan Khalid Basalamah, Gus Miftah: Maaf Banyak Salah sama Antum

Terkini.id, Jakarta – Pernah konflik soal wayang dengan Khalid Basalamah, kini Gus Miftah foto bersama dengan sang ustadz dan bahkan meminta maaf.

Pertemuan anatara Gus Miftah dengan Ustadz Khalid Basalamah buat heboh warganet, banyak yang mendukung momen itu, lantaran menggambarkan persatuan dan perdamaian.

Sebagaimana diwartakan, bahwasanya wukuf telah mempertemukan dua tokoh agama yang banyak dicintai masyarakat Indonesia itu.

Meski keduanya kerap berbeda pandangan di tanah air, namun di sana keduanya terlihat akrab dan bahkan foto bersama.

Dikutip Terkini.id dari kontenislam.com pada Minggu, 10 Juli 2022, bahwasanya Gus Miftah bahkan dikabarkan sempat menyampaikan permohonan maaf kepada Khalid Basalamah.

“Ya ustadz, maafkan saya ya selama ini mungkin banyak salah sama antum..” ucap Gus Miftah saat bertemu dengan Ustadz Khalid Basalamah.

Tentu saja itu menjadi perhatian publik pula lantaran Gus Miftah yang kerap lekat dengan budaya Jawa kini terdengar menggunakan kata ‘antum’.

Kemudian, Ustadz Khalid Basalamah menjawab permohonan maaf itu dengan menyebut bahwa ukhuwah harus dikedepankan.

“Iya sama-sama, ukhuwah kita kedepankan ..,” Jawab Ustadz Khalid menjawab sambil menjabat erat. Kemudian ustadz mengajak Gus duduk sambil berbincang.

Momen yang sangat jarang dilihat masyarakat islam di Indonesia itu tuai banyak perhatian publik, kedua tokoh agama itu bahkan mendapatkan banyak pujian.

Mereka berdua menyampaikan kebijaksanaan dan persaudaraan serta semangat persatuan, mereka secara tidak langsung telah memberikan contoh terbaik untuk bangsa Indonesia.