Pertama di Makassar, Resto FUSIA Manjakan Pelanggan dengan Nasi Timbel

Resto FUSIA

Terkini.id, Makassar – Pada umumnya nasi timbel dikenal sebagai makanan khas Jawa Barat. Lengkap dengan sayur asem, ayam goreng, dan sambal terasi dengan nasi yang dibungkus dengan daun pisang.

Namun, restoran FUSIA menjadi satu-satunya yang menghadirkan nasi timbel sebagai menu andalan di Makassar. Nasi Timbel, kini telah menjelma jadi hidangan istimewa yang tak hanya ditemui di Jawa Barat.

“Di sini, penyajian lebih tradisional karena dibungkus daun pisang dan masih menggunakan bakul, kuliner ala khas Sunda begitu,” kata Indra Saputra, Penanggung Jawab Resto FUSIA¬† di Jalan Gunung Merapi No 129, Makassar.

Resto FUSIA

Keistimewaan Nasi Timbel terletak pada aroma khas daun pisang pada nasi. Hal ini karena nasi dibungkus dengan daun pisang saat masih panas. Nasi ini biasanya disajikan dengan lauk-pauk, seperti ayam goreng dan ikan.

Resto FUSIA juga memperhatikan kendaraan pelanggan sehingga lantai 1 dijadikan khusus tempat parkir. Indra mengatakan hal itu untuk memberi kenyamanan pada pelanggan saat bersantap.

“Sementara lantai 2 tempat tamu reguler, dan lantai 3 tempat ruang VIP,” kata dia.

Di sini, nasi timbel disajikan lebih apik, higienis, dan menggunakan ayam kampung.

Menanggapi ihwal terpilihnya Resto FUSIA sebagai salah satu kuliner favorit versi Makassar Most Favourite Culinary 2019, Indra mengaku bangga karena usahanya selama ini menjadi tidak sia-sia.

Resto FUSIA
Resto FUSIA

“Kedepan, kami akan meningkatkan kualitas menu dan pelayanan. Saat ini masih konsisten dengan standar menu yang ada,” paparnya.

Melihat perkembangan kuliner ke depan, ia menyatakan, saat ini, sudah terhubung dengan transportasi online, “Cukup membantu dari segi pendapatan. Tamu tak lagi repot, Juga ada layanan khusus pengantaran nasi kotak,” kata dia.

“Banyak juga pesanan dari pemerintahan seperti dari pertamina dan pengadilan, sementara swasta kebanyakan dari perusahaan,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Ayam Goreng Veteran, Menu Legendaris Waroenk Seafood Kupang

Awal Tahun, Best Western Plus Makassar Beach Promo Pizza dan Burger

Mie Titi Kuliner Khas Makassar yang Digemari Seluruh Kalangan

Awali 2020, Restoran Ini Tawarkan ‘Makan Berempat Bayar Bertiga’

Selain Cake, Cookies, Brownies dan Pie, Kini Chocolicious Terima Pesanan Snack Box

Buka Cabang Kedua, Ayam Bakar Bang Toyyib Siap Jadi Favorit Warga Makassar

Sate Kambing Haji Sanusi Panakkukang, Kuliner Incaran Warga, Pejabat Hingga Imam Masjid New York

Ini Rekomendasi Kuliner Malam Tahun Baru di Kota Makassar Pilihan GoFood

Dukung UKM Kuliner, OREO Cookie Crumb Hadir dengan Kemasan Lebih Ekonomis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar