Ini Pesan Mantan Ketum IMM Sulsel Jelang Musywil di Parepare

IMM Sulsel
Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan periode 2013-2015 Ahmad

Terkini.id, Makassar – Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan periode 2013-2015 Ahmad, menaruh harapan besar pada perhelatan Musyawarah Wilayah (Musywil) Pemuda Muhammadiyah yang bakal berlangsung di Kota Parepare pada 28-30 Juni 2019.

Ahmad mengajak kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk membangun gagasan dalam menghadapi Musywil.

“Ayo kita membangun gagasan dalam menghadapi Musywil sebagai laboratorium pemuda, karena ini terminal terakhir di Organisasi Otonom Muhammadiyah (ortom),” ungkap Ahmad kepada Media, Rabu, 19 Juni 2019.

Tak hanya itu, Ahmad yang juga alumni FAI Unismuh Makassar ini menilai bahwa kader yang masuk dalam formatur sudah pernah berproses di organisasi tingkat ortom.

“Teman-teman yang masuk Pemuda Muhammadiyah tidak diragukan lagi kekaderannya karena sudah pernah berproses sebelumnya di organisasi otonom seperti IMM dan IPM,” tambahnya.

Harapan Mantan Ketua Umum IMM Sulsel

Ahmad berharap, ke depan pemuda mesti lebih berdaya sebagai kekuatan daerah dan aset bangsa kedepan, kerja-kerja pemberdayaan harus terus didorong di berbagai lini kehidupan.

“Menghadapi era digital saat ini, akses informasi yang begitu cepat pemuda harus tampil sebagai bagian dari solusi dalam menjawab tantangan zaman,” tuturnya.

“Musywil adalah ajang adu gagasan bagi para kader Muhammadiyah sebagai ortom yang merangkul anak-anak muhammadiyah secara berjenjang. Kita sudah tuntas berorganisasi hanya saja tinggal bagaimana diberdayakan dan disalurkan sesuai potensi dan bakatnya masing-masing,” harapnya.

Ia juga berpesan agar ajang Musyawarah Wilayah (Musywil) tidak boleh lagi ada dikotomi antar ortom karena semua adalah anak kandung Muhammadiyah yang punya peran yang sama sebagai pelanjut, penyempurna perserikatan, dan amal usaha Muhammadiyah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini