Ini Pesan Wawali Palopo di Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan KUA-PPAS

Wawali Palopo
DPRD Kota Palopo menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyerahan Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019

Terkini.id, Palopo – DPRD Kota Palopo menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyerahan Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Senin, 22 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo yang diwakili oleh Wakil Walikota Palopo Ir. Rahmat Masri Bandaso (RMB) menyampaikan salah satu tahap penyusunan APBD adalah penetapan nota kesepakatan bersama antara pemerintah dan DPRD tentang kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS).

“Artinya melalui nota kesepakatan tersebut akan menjadi dasar dalam penyusunan rancanganĀ  APBD Pemerintah Kota Palopo,” ungkap RMB.

Harapan RMB

RMB juga berharap melalui penyerahan rancangan kebijakan umum perubahan anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan tahun 2019 dan rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara tahun 2020 dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin.

Dengan begitu, lanjut RMB, seluruh rangkaian proses tahapan penyusunan rancangan, pembahasan KUA/PPAS sehingga penetapannya tetap terselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan dan hal ini kiranya menjadi perhatian dan harapan kita bersama.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palopo Hasriani, SH dan dihadiri oleh anggota DPRD Kota Palopo serta beberapa pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini