Masuk

Pesantren Berbasis Wisata Bakal Hadir di Kabupaten Gowa, Ini Lokasinya

Komentar

Terkini.id, Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyambut baik rencana pembangunan Pondok Pesantren berbasis wisata yang akan dilakukan oleh PT. Pandawa Lima Development Developer Syariah di Kelurahan Bintolerung, Kecamatan Tinggimoncong.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj. Kamsina saat menerima audiensi jajaran PT. Pandawa Lima Development Developer Syariah di ruang kerjanya, Rabu 25 Agustus 2021 kemarin.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan niat baiknya untuk membangun Kabupaten Gowa. Mudah-mudahan apa yang menjadi rencana ini bisa terwujud karena ini nantinya juga akan dinikmati oleh anak cucu kita ke depan,” ujar Kamsina.

Baca Juga: Gelar Baksos Ramadan, Lions Club Wilayah 7 Bagikan Ratusan Paket Sembako di Malino

Sementara itu, Tim Human Resource Department (HRD), PT. Pandawa Lima Development Developer Syariah, Rahmat Risal mengatakan pembangunan pesantren ini merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan di Kabupaten Gowa terutama di bidang pendidikan dan pariwisata.

“Saya kira ini sangat baik bagi Kabupaten Gowa dalam pembangunan wilayah dari sisi pendidikan maupun pariwisata dan saya kira ini akan bermanfaat bagi daerah tersebut nantinya,” ujarnya.

Rahmat Risal menjelaskan, pihaknya sengaja memilih Kecamatan Tinggimoncong karena dinilai sangat cocok untuk pembangunan pondok pesantren yang konsep pesantren tersebut akan terintegrasi dengan ekowisata, agrowisata dan eduwisata.   

Baca Juga: Objek Wisata di Malino Gowa Tetap Buka Saat Nataru, tapi…

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa Kecamatan Tinggimoncong khususnya di Kota Malino sudah dikenal secara nasional sebagai daerah yang memiliki potensi wisata alam yang cukup bagus.

“Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa di suhu 20 derajat celcius itu akan memudahkan konsentrasi, dengan begitu kami nilai Malino sangat cocok khususnya di Kelurahan Bintolerung,” ucapnya.

Olehnya itu, Rahmat Risal juga mengapresiasi atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa dan dirinya berharap pembangunan Pondok Pesantren berbasis wisata ini bisa segera terlaksana. Dirinya yakin ini akan mempu membuat nama Malino semakin dikenal.