Masuk

Pesantren Darul Aman Gombara Raih Juara 1 dan 2 di Olimpiade Bahasa Arab ke-5 Tingkat Sulsel

Komentar

Terkini.id, MakassarOlimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan telah dilaksanakan pada satu titik berpusat di Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin Aisyiah Gombara Makassar selaku tuan rumah, Sabtu 3 September 2022.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pertemuan Guru Bahasa Arab Se-Sulawesi Selatan dan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Bahasa Arab, yang diselenggarakan oleh Forum-MGMP Bahasa Arab Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Adapun Peserta OBA-5 dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta dari sejumlah Kota/Kabupaten Se-Sulawesi Selatan dan terdapat 8 kategori yaitu SMA/SMK Negeri, SMA/SMK Swasta, MA Negri, MA Swasta, SMP Negri/Swasta, MTs Negri, MTs, Swasta dan SD/MI Negri/Swasta.

Baca Juga: Darul Aman Gombara Juara Liga Santri Piala KASAD 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Sementara peserta pertemuan dan pelatihan Guru Bahasa Arab se-Sulsel dihadiri kurang lebih 100 peserta. 

Pembukaan Kegiatan tersebut dilangsungkan pada pukul 08:30 wita yang dihadiri langsung oleh Pj. Provinsi OBA-5; Aminuddin, Lc.,LLB Hons, Ketua F-MGMP Provinsi; Salihuddin, S.Ag, Direktur Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Gombara; Ustadz Drs.H.Abd. Kadir Arif, M.Pd. dan Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Bapak DR. H. Rappe, M.Pd. selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah sekaligus membuka acara secara resmi.

Tepat Pukul 04:00 wita, dilangsungkan acara penutupan sekaligus pengumuman Hasil Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5, Santri Pesantren Darul Aman Gombara Selaku peserta yang mewakili masing-masing kategori yakni SMP Negeri/Swasta dan SMA/SMK Swasta telah berhasil Meraih Juara 1 dan 2.

Baca Juga: Ponpes Darul Aman Gombara Gelar Wisuda Tahfidzhul Qur’an 2022

Untuk kategori SMP Negri/Swasta Juara 1 diraih oleh Andi Taufiqurrahman Syakir dan Juara 2 diraih oleh Mutmainnah Nur Khaer. adapun untuk kategori SMA/SMK diraih oleh Nisrina Kalya Dwi Putri Sebagai Juara 2. 

“Kami sangat bangga dan bersyukur Peserta kami baik dari SMP dan SMA telah berhasil meraup capaian yang maksimal dengan hasil yang cukup patut kami syukuri, Semoga menjadi motivasi bagi kami pembina dan santri khususnya agar semakin mencintai Bahasa Arab dan semakin bersemangat untuk mensyiarkannya sebagai bahasa international,” kata Kepala Lembaga Bahasa Pondok Pesantren Darul Aman, Aminuddin, Lc., LLB Hons.

Citizen Reporter : Ettana Qoif