Pesawat Sriwijaya Resmi Dipasangi Stiker ‘Member of Garuda Indonesia’

sumber: detikcom

Terkini.id, Tangerang – Setelah operasionalnya diambilalih oleh pihak Garuda Airlines, kini manajemen Sriwijaya Air Group secara simbolik telah menempelkan logo Garuda Indonesia di badan pesawatnya tadi malam, Sabtu 15 Desember 2018.

Penempelan logo tersebut berlangsung di terminal 2F Bandara Sukarno Hatta, Tangerang.

Logo maskapai BUMN ini ke depannya, bakal menempel di seluruh pesawat Sriwijaya dan Nam Air.

Penempelan logo tersebut merupakan langkah lanjutan dari kerja sama operasi (KSO) dua perusahaan maskapai penerbangan itu.

Dengan KSO itu, Sriwijaya Air pun ikut bergabung menjadi bagian dari Garuda Indonesia Group.

“Penempelan di semua pesawat, jadi ada ciri-cirinya, ada member of Garuda Indonesia,” kata Direktur Human Capital & Layanan Sriwijaya Air Harkandri M Dahler, seperti dilansir dari detikcom.

Harkandri mengungkapkan, ciri-ciri Garuda Indonesia juga akan hadir di bagian dalam pesawat Sriwijaya dan Nam Air. Mulai dari kursi yang akan di head rest cover.
Selanjutnya, satu pramugari pun akan menggunakan seragam dari Garuda Indonesia.

“Dari seluruh pramugari di pesawat, satu pakai seragam Garuda,” ujar dia.

Dia menambahkan lagi, ciri-ciri Garuda Indonesia secara bertahap akan berada di 52 pesawat Sriwijaya Air Group. Sebanyak 35 pesawat Sriwijaya Air dan 16 pesawat Nam Air.

Untuk tahap awal, pada Minggu, 16 Desember 2018 esok hari Sriwijaya Air akan memperkenalkan seragam pramugari baru yang diikuti juga dengan pemasangan logo Garuda Indonesia di body pesawat Sriwijaya Air.

Tidak hanya itu, guna memastikan keselamatan dan kenyamanan dalam setiap penerbangannya, Dewan Direksi Sriwijaya Air melakukan program kegiatan aircraft cleaning. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di dua kota yakni di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dan Bandara Ngurah Rai, Denpasar dan dihadiri langsung oleh seluruh Dewan Direksi serta karyawan dan karyawati Sriwijaya Air.

Harkandri menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu nilai perusahaan yang diharapkan dapat meningkatkan budaya bersih di seluruh lini internal perusahaan.

Kegiatan bersih-bersih ini juga dilakukan sebagai bentuk kesiapan dari managemen baru Sriwijaya Air yang secara resmi akan memperkenalkan bentuk layanan barunya setelah bergabung bersama Garuda Indonesia.

“Jadi bagaimana melayani konsumen, agar merasa nyaman, ini komitmen manajemen dan ajang berbaur dengan seluruh karyawan,” ungkap dia.

Jajaran direksi Sriwijaya Air yang turut ikut bersih-bersih yaitu Direktur Niaga Joseph Dajoe K. Tendean, Direktur Human Capital & Layanan Harkandri M. Dahler, Direktur Keuangan Amrulloh Hakiem, Direktur Operasi Capt. Fadjar Semiarto, Direktur Quality, Safety & Security Capt. Toto Soebandoro.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Promo Service Warnai HUT ke-49 Astra Motor

Terkini.id,Makassar – Astra Motor selaku main dealer dan retailer sepeda motor Honda memasuki usia ke-49 tahun. Momen berharga ini diperingati dengan merayakannya bersama insan