Peserta KLB Demokrat Ini Akui Kecewa, Dijanjikan Dapat Rp100 Juta, Malah Dapat Segini

Terkini.id, Jakarta – Beredar kabar bahwa peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara diiming-imingi uang untuk dapat hadir dan menggunakan hak suara.

Hal itu dibenarkan oleh Mantan Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Kotamobagu, Gerald Pieter Runtuthomas yang mengatakan bahwa sebelumnya ia dipaksa untuk ikut kongres tersebut.

Melalui video testimoni yang ditampilkan di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 8 Maret 2021, Gerald menceritakan kejadian hingga ia bisa ikut dalam kongres tersebut.

Baca Juga: Ferdinand: Kasihan Pak SBY masih Diseret-seret Terus Seperti Ini hingga...

Awalnya, kata Gerald, ia diajak oleh salah satu mantan kader Demokrat melalui aplikasi pesan.

Gerald pada saat itu mengaku bahwa dirinya tidak tertarik untuk mengikuti kongres tersebut.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Sekjen DPP PDIP, Kamhar Lakumani: Hei Hasto, Bangun...

Namun, kemudian ia ditawari uang   juta, dengan syarat dia ikut serta dalam kongres tersebut.

Akhirnya Gerald pun mengiyakan dan pergi mengikuti kongres yang dilaksanakan di The Hills Hotel and Resort, Sibolangit, Jumat, 5 Maret 2021.

Usai kongres tersebut digelar, Gerald mengaku kecewa dan merasa ditipu karena ia hanya mendapatkan uang sebesar Rp5 juta, berbeda dengan yang dijanjikan.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Sekjen DPP PDIP, Kamhar Lakumani: Hei Hasto, Bangun...

Gerlad mengatakan bahwa tak lama kemudian, ia dipanggil oleh Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin.

Nazaruddin, menurut Gerald, memberikan dirinya tambahan uang sebesar Rp5 juta rupiah.

“Saya ikut yang pada akhirnya saya hanya mendapatkan uang Rp 5 juta dari hasil KLB kami memberontak karena tidak sesuai harapan tiba-tiba dipanggil dan ditambahin uang Rp 5 juta oleh bapak M Nazaruddin,” ujar Gerald, dikutip dari Suara.com, Senin, 8 Maret 2021.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan permohonan maafnya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

“Silakan minta maaf kepada ketua DPD-nya,” jawab AHY disambut gelak tawa lagi oleh kader Demokrat yang hadir pada saat itu.

Bagikan