Pesona Wisata Pantai Akkarena Makassar, Tetap Buka Meski Pandemi

Terkini.id, MakassarPantai Akkarena merupakan destinasi wisata bahari yang berada di pesisir wilayah Tanjung Bunga, Kota Makassar. Wisata pantai Akkarena ini merupakan salah satu wisata yang masih buka selama pandemi covid 19 . 

Pantai Akkarena buka untuk umum sejak tahun 1998 dengan biaya masuk sebesar Rp 25.000 untuk dua orang.

Tak hanya menawarkan keindahan pantai, wisatawan dapat menikmati berbagai watersport hingga kafe-kafe unik.

Baca Juga: Dua Remaja Tenggelam di Pantai Makassar Ditemukan Meninggal Dunia

Sebelum adanya covid 19, Pantai Akkarena ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam, tapi setelah adanya covid 19 dan diberlakukannya PPKM wisata ini hanya buka dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam.

Salah satu pemilik kafe wisata Pantai Akkarena, Wahyu, mengungkapkan bahwa semenjak adanya covid 19 ini para pengunjung Pantai Akkarena masih agak ramai hanya saja  tetap ada kurangnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Makassar Melonjak Tajam, Pantai Akkarena Kembali Tutup

“Lumayan rame tapi pasti kurang karena kita di sini menjual sebelum covid jadi bisa membedakan toh, kalau ditanya rame lumayan rame tapi pasti ada  kurangnya,” ujae Wahyu, Rabu 5 Januari 2022.

Pengunjung yang diperbolehkan masuk selama pandemi covid 19 itu tidak dibatasi. Hanya saja, pada saat tahun baru manajemen kantor wisata Pantai Akkarena memberlakukan bagi para pengunjung hanya menerima 50% saja dari yang biasanya.

“Kalau dari yang saya dengar informasi dari manajemennya kantor ini itu diberlakukan pada saat tahun baru saja itu bisa di tampung sebanyak 50% tapi nyatanya tidak sampai 50% sebelumnya itu belum ada informasi berapa persen, memang pengunjungnya yang sangat kurang sekali lumayan tetapi kurang sekali,” ungkap Wahyu.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Makassar Melonjak Tajam, Pantai Akkarena Kembali Tutup

Wahyu juga mengungkapkan, bagi para pengunjung wisata Pantai Akkarena selama covid 19 tidak ada syarat tertentu hanya saja tetap melakukan protokol kesehatan dan untuk sementara pemeriksaan surat vaksin tidak diberlakukan di lokasi wisata ini.

“Untuk sementara pemeriksaan surat vaksin tidak ada hanya protokol kesehatan sampai sekarang masih didirikan dan persyaratan masuk bayar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wahyu juga mengungkapkan harapannya mengenai wisata ini selama pandemi covid 19.

“Harpan saya dengan keadaan seperti ini siapa tahu ada dari pihak pemerintah yang bisa membantu memperkenalkan karena selama covid ini banyak sekali penurunan hanya kami bangga dengan p
Pantai Akkarena karena di tempat-tempat lain itu hampir semua diliburkan,” tutupnya. 

Citizen Reporter : Rasmita (Mahasiswa UINAM)

Bagikan