Petani di Soppeng Sulit Mendapat Solar, Polisi Selidiki SPBU Batu-Batu

Antrean jeregen di Pertamina Kecamatan Batu-Batu, Kabupaten Soppeng

Terkini.id, Soppeng – Petani di Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng mengeluh lantaran tidak mendapat bahan bakar minyak solar bersubsidi.

Informasi yang dihimpun, sulitnya petani mendapatkan pasokan solar dikarenakan stok solar di SPBU Batu Batu sering kehabisan. 8 ribu liter solar di SPBU tersebut selalu ludes hanya dalam 2 hari.

Salah seorang petani, Iksan, mengatakan sudah beberapa hari ini dirinya susah mendapatkan solar. Banyak sekali jerigen yang antri.

Tak hanya antrean jerigen, petugas SPBU juga sering terlihat melayani pembeli solar yang menggunakan tangki rakitan.

“Kami susah mendapatkan solar saat ini, karena terkadang solar cuma 2 hari sudah habis, banyak antrean jerigen setiap sore. Kami tidak tahu apa itu untuk petani atau bukan,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Dia juga merasa yakin jika antrean solar tersebut bukan untuk petani lantaran saat ini belum masuk waktu tanam.

“Mungkin lari ke perusahaan, dikarenakan jika untuk kebutuhan petani di daerah lain, tidak mungkin sebanyak itu yang dipakai,” keluhnya.

Sementara itu, Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewanto, mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi terkait itu. Pihaknya juga sudah membuat tim untuk menyelidiki SPBU tersebut.

“Kami sudah mendapatkan info mengenai antrean jerigen di SPBU Batu-batu dan kami juga membuat tim untuk menyelidiki terkait itu,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sekda Andi Tenri Sessu Lantik Komisi Irigasi Soppeng

6 Ribu UMKM di Soppeng Diusulkan Dapat Bantuan dari Pemerintah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar