Petani Ini Cat Anjingnya Menyerupai Harimau untuk Takuti Monyet

Terkini.id, India — Kreatifitas bukan hanya datang dari anak muda dan warga yang berpendidikan. Petani juga bisa kreatif.

Seorang petani di Karnataka, India, memilih mengecat tubuh anjing peliharaannya menyerupai harimau demi menakuti monyet.

Petani tersebut, Srikant Gowda pun menjadi perbincangan internasional setelah menggunakan cat rambut untuk memberikan belang-belang khas harimau.

Kebetulan, tubuh si anjing sudah berwarna oranye. Sehingga, yang perlu Gowda lakukan adalah menambahkan belang supaya mirip.

Gowda mengaku, cara itu dia lakukan dengan harapan bisa menakuti kawanan monyet yang selama ini sering menyerbu sawahnya.

Menarik untuk Anda:

Dilansir Oddity Central, Senin 2 Desember 2019, petani tersebut mendapat ide empat tahun lalu, saat berkunjung ke Uttara Kannada, India.

Di Bhatkal, dia melihat ada petani yang menggunakan boneka macan. Awalnya terlihat konyol hingga Gowda mencobanya sendiri.

Dia pun melihat cara itu berhasil. Namun, dia perlu memikirkan metode lain karena dia tahu bahwa monyet-monyet itu tak akan tertipu dalam waktu lama.

Sehingga, petani tersebut pun membubuhkan belang ke tubuh anjingnya, dan memasang poster harimau untuk memaksa primata itu tak mendekati sawah.

Dia mengklaim, keputusannya mengecat tubuh anjingnya tidak akan memberikan efek. Sebab, cat itu akan luntur setelah satu bulan.

Dilaporkan media lokal India The Youth, tindakan Gowda dilaporkan menginspirasi petani lain melakukan hal serupa.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Azan di Denmark Terancam Dihentikan karena Ini

Cerita Salat Jumat di Tengah Pandemi dari Umat Muslim di Berbagai Negara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar