Petarung MMA Mualaf ini Galang Dana untuk Indonesia, Netizen: Jangan Donasi Lewat Pemerintah, Mereka Rakus!

Terkini.id, Jakarta – Petarung MMA asal Austria yang baru saja mualaf dan memeluk agama Islam, yakni Wilhelm Ott, ikut ambil bagian dalam penggalangan dana untuk Indonesia.

Sebagai informasi, Wilhelm Ott merupakan  petarung MMA yang mendapat hidayah Islam dari balik jeruji penjara.

Di balik wajah sangarnya, beragam tato di tubuh, kegarangannya bertarung di octagon, menghajar musuh-musuhnya sampai berdarah dan tanpa belas kasih, ternyata ada kelembutan dari Wilhelm.

Potret Wilhelm Ott dan putranya beberapa tahun lalu sebelum memeluk agama Islam /tangkapan layar via Instagram.

Dilansir terkini.id dari Sindonews pada Selasa, 13 April 2021, Wilhelm mulai belajar salat dan semakin berpikir tentang Islam sejak tahun 2016 ketika dirinya dipenjara.

Namun, Wilhelm memeluk agama Islam baru setahun lalu, tepatnya ketika ia menjalani isolasi mandiri akibat pandemi Covid-19 pada April 2020.

Wilhelm mengaku mengenal Islam dari teman-temannya yang memberikan pencerahan mengenai Islam yang di negaranya dan Eropa sedikit kurang baik, tetapi baginya, Islam menyebarkan rasa damai.

Setelah lama belajar, bertanya, berdiskusi panjang, petarung MMA yang sudah berkarier sejak 2006 itu akhirnya memutuskan masuk Islam, padahal menurutnya, dalam pemberitaan media, Islam itu identik dengan teror, kekerasan, dan mau mendirikan Negara Islam.

Namun, sosok yang ternyata ramah itu terus belajar mengenal Islam dan berusaha memahaminya, tak terpancing dengan kabar miring yang beredar.

Nah, setelah resmi menjadi umat Muslim, Wilhelm semakin gencar melakukan kegiatan positif yang bersifat sukarela.

Belakangan, berdasarkan pantauan terkini.id melalui akun Instagram pribadinya @willi.ott.148, ia rupanya mengadakan penggalangan dana menyambut bulan Ramadan.

Adapun uang hasil galang dana itu rencananya akan disumbangkan Wilhelm untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan saat ia berkunjung ke Tanah Air tahun depan (2022).

“Assalamu alailum wa rahmatulahi wa barakatuh,” buka Wilhelm Ott, dikutip terkini.id pada Selasa, 13 April 2021, via Instagram.

Alhamdulillah (emoji hati) in a few days the time will come and Ramadan will begin insha Allah [dalam beberapa hari ke depan, Insya Allah Ramadan akan tiba],” sambungnya.

I will now post videos to you every week about the conditions in Indonesia [Sekarang aku akan mengunggah beberapa video untuk kalian setiap pekannya tentang kondisi di Indonesia].

From natural disasters to poverty in the slums. I myself have lost hope in official donation organizations. Which is why I am now collecting donations for families in need in Indonesia for 1 year insh Allah [Dari bencana alam hingga kemiskinan di daerah kumuh. Saya sendiri sudah kehilangan harapan dalam organisasi donasi resmi. Makanya saya sekarang mengumpulkan donasi untuk keluarga-keluarga yang membutuhkan di Indonesia selama satu tahun Insya Allah],” ungkap Wilhelm.

With an average income of € 170, it is time for us to support our Muslim brothers and sisters [Dengan pendapatan rata-rata 170 euro, inilah saatnya bagi kita untuk mendukung/membantu saudara-saudari Muslim kita],” lanjutnya.

After all, with its 250 million inhabitants, the country now includes the largest Muslim community in the world. Donate link is in my bio. [Lagi pula, dengan 250 juta penduduknya, negara itu (Indonesia) kini termasuk komunitas Muslim terbesar di dunia. Tautan donasi ada di bio saya]. Assalamu alailum wa rahmatulahi wa barakatuh,” pungkas Wilhelm.

Tangkapan layar via Instagram.

Tentu saja niat baiknya tersebut disambut positif oleh banyak netizen, termasuk beberapa netizen Indonesia yang turut berkomentar di sana.

Namun, ternyata ada satu komentar yang isinya justru bikin salah fokus karena ia melarang Wilhelm untuk berdonasi lewat Pemerintah lantaran menganggap pemerintahan di Indonesia berisi orang-orang rakus.

“Plis if you want to donate directly to the community, don’t go to the government, then the Indonesian corruption is poor because the government is greedy,” tulis akun @mohamadidlal.

Tangkapan layar via Instagram.

“Sebenarnya Indonesia bukan negara miskin miskin amat. bnyak konglomerat tapi yaitu negara Indonesia kan luas banget. Perekonomian blm merata. thanks atas perhatian dan bantuannya,” timpal akun @aziz.pandawa_5.

Sementara akun-akun lain tampak berterima kasih dan melontarkan beragam kekaguman untuk niat mulia Wilhelm Ott.

Bagikan