PGMI Soppeng Fasilitasi Legislator Sulsel Silaturahmi dengan Guru Madrasah

Terkini.id, Soppeng – Rapat Evaluasi Program DPD PGMI Kabupaten Soppeng dihadiri A Nurhidayanti Zainuddin, S Sos, M Si selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk reses dan bersilaturrahmi dengan Guru Madrasah pada era New Normal yang bertempat di Hotel Surya Soppeng, Minggu, 14 Juni 2020.

Kegiatan ini dihadiri H Fitriadi, S Ag, M Ag selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Soppeng, Pengawas Madrasah, dan 120 peserta dari unsur DPD serta 8 DPC PGMI Soppeng.

DPD PGMI berusaha untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan membagi 4 sesi kegiatan, Dengan jumlah 37 orang disetiap sesi berdasarkan list yang telah ditetapkan per DPC, melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, dan tetap jaga jarak.

Baca Juga: Legislator Sulsel Adam Muhammad Reses di 5 Kelurahan

Kasi Penmad dalam arahannya menyampaikan bahwa ada 3 Satker di Kemenag yang berhubungan dengan guru, yakni Kasi Penmad, Kasi Pontren, dan Kasi PAIS.

“Guru inilah yang paling banyak jumlah personilnya di Kementerian Agama,” ungkap Fitriadi.

Baca Juga: Lewat Konser Daring, Legislator Sulsel Adam Muhammad Galang Dana Untuk...

“Kami mengajak Anggota Dewan agar ikut berpartisipasi memikirkan kesejahteraan Guru Madrasah dan kami memohon maaf kepada Anggota Dewan apabila ada kekurangan dalam kegiatan ini,” lanjutnya.

Drs. Armas, M Pd Selaku Ketua DPD PGMI Soppeng dalam pengantar katanya menyampaikan banyak terima kasih kepada Hj A Nurhidayati Zainuddin, M Si atas kesediaannya bersilaturrahmi dengan warga madrasah sekaligus turut peduli dengan Guru Madrasah.

Sementara A Nurhidayanti Zainuddin, S Sos, M Si selaku Wakil Ketua Komisi B dari Fraksi PPP memulai resesnya dengan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Soppeng karena memiliki alat SWAB dan mampu zero positif Covid-19, baik ODO, PDP, maupun yang Suspek.

Baca Juga: Legislator Sulsel Syamsuddin Karlos Sosialisasi Perda Nomor 9 Tahun 2019...

Meskipun demikian, Ia tetap berharap masyarakat termasuk warga PGMI agar berhati-hati dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ini sudah ketiga kalinya saya bersilaturrahmi dengan guru madrasah melalu PGMI, karena komunikasi yang baiklah menjadi alasan utama untuk kita tetap menjaga kebersamaan ini,” tutur Pung Netti, sapaam akrab Nurhidayanti yang tampil elegan dengan kemeja hijaunya.

Aspirasi dan keresahan dari peserta menjadi hal yang menarik dan menghidupkan dialog sekaligus menjadi catatan bagi Pung Netti untuk membantu dalam meminimalisir kendala-kendala yang dihadapi.

Dengan berakhirnya keempat sesi tersebut,
Pengurus DPD PGMI Soppeng melanjutkan dengan rapat internal untuk mengevaluasi Program Kerja, kegiatan yang awalnya diperkirakan berakhir pada pukul 12.30 Wita ternyata mengalami perpanjangan satu jam setelahnya.

Bagikan