Piala Presiden 2019: Persija Jakarta Bantai Borneo FC 5-0

Persija Jakarta
Pemain Persija merayakan golnya saat membantai Borneo FC dengan skor telak 5-0 di laga Piala Presiden 2019. (foto: Twitter @Persija_Jkt)

Terkini.id, Yogyakarta – Tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta, berhasil mendulang kemenangan besar saat menghadapi Borneo FC pada pertandingan Grup D Piala Presiden 2019.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa 5 Maret 2019, tim asuhan Ivan Kolev itu sukses membantai Borneo FC dengan skor 5-0.

Kelima gol tersebut diciptakan oleh Novri Setiawan (menit ke-15 dan 23), Bruno Matos (19′), Ramdani Lestaluhu (50′), dan Heri Susanto (89′).

Macan Kemayoran membuka skor pada menit ke-15. Tandukkan Novri Setiawan memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Bruno Matos melengkung masuk ke gawang Nadeo.

Keunggulan Persija bertambah pada menit ke-19. Bruno Matos berhasil menjebol gawang Nadeo setelah menerima umpan dari Novri. Macan Kemayoran menjauh 2-0.

Selang empat menit kemudian, Novri sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Sepakan terukurnya yang berawal dari umpan Riko Simanjuntak kembali memperdaya Nadeo. Persija 3-0 Borneo FC.

Macan Kemayoran hampir saja menambah gol andai sepakan bebas Ismed Sofyan di menit ke-33 tidak dibendung oleh Nadeo.

Tambahan gol Persija di babak kedua

Memasuki babak kedua, pesta gol Persija belum usai. Kembali lewat proses sepakan bebas, Ramdani Lestaluhu sukses memperdaya Nadeo di menit ke-50 memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo FC.

Usai gol keempat Persija, Borneo FC mulai bangkit. Tim berjuluk Pesut Etam itu mengambil alih permainan. Sayang, Renan Silva dan kawan-kawan kecolongan pada menit-menit akhir.

Macan Kemayoran kembali mencetak gol via Heri Susanto yang masuk pada babak kedua menggantikan Riko Simanjuntak. Gol kelima tersebut terjadi pada menit ke-89.

Hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Persija berhasil mempermak Borneo FC dengan lima gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Persija turut mengemas tiga poin seperti halnya Madura United yang sebelumnya menang 2-0 atas PSS Sleman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

Ramadan, Paul Pogba Pilih Berangkat Umrah

Terkini.id, Jakarta - Pemain muslim asal Prancis yang sekarang bermain di Manchester United, Paul Pogba, memilih mengisi waktu Ramadan dengan melakukan ibadah umrah.Pogba berangkat
Bola

Babak Kedua, PSM Makassar Bantai Lao Toyota 3-0

Terkini.id, Makassar - PSM Makassar menjalani pertandingan terakhirnya dalam ajang Piala AFC 2019 menghadapi tuan rumah Lao Toyota FC. Kedua tim bertanding di New Laos National Stadium, Vientiane,