PIK Komisariat FKM UPRI Makassar Gelar Kegiatan Rekoleksi

FKM UPRI
Persekutuan Insan Katolik (PIK) Komisariat FKM UPRI Makassar menggelar kegiatan Rekoleksi 

Terkini.id, Makassar – Persekutuan Insan Katolik (PIK) Komisariat FKM UPRI Makassar menggelar kegiatan Rekoleksi yang dilaksanakan di Taman Kenangan Keuskupan Agung Makassar (Pakatto).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak Sabtu, 27 Oktober 2018, dan berakhir pada Minggu, 28 Oktober 2018. Kegiatan ini bertemakan “melayani tuhan dengan pendalaman iman karena dialah alfa dan omega”.

Kegiatan pembukaan Rekoleksi dimulai pukul 17.00 WITA, yang diawali dengan laporan Ketua Panitia Rekoleksi Persekutuan Insan Katolik (PIK) Komisariat FKM UPRI Makassar dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PIK FKM UPRI.

Kegiatan ini dihadiri oleh para dewan pembimbing, dewan pembina, dan para pengurus beserta anggota lenu PIK FKM UPRI.

Hilarius Hogen yang merupakan Ketua Panitia pada kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama semua anggota PIK FKM UPRI hingga kegiatan rekoleksi ini bisa berjalan dengan lancar.

Menarik untuk Anda:

Tarsisius Masri Seli yang merupakan Ketua Umum PIK FKM UPRI Makasar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap agar semua bisa menjaga ketertiban selama Rekoleksi berlangsung.

“Kegiatan ini merupakan pendalaman iman melalui materi rohani yang akan di bawakan langsung oleh kakanda Stefanus Lau yang merupakan Frater Pembimbing di PIK FKM UPRI,” tambahnya.

Lanjut Tarsisius menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah memperdalam iman menyesali segala perbuatan agar menyabut hari natal dengan hati dan iman yang mulia dan suci.

“Suasana di tempat kegiatan ini aman, damai, tentram, sunyi, senyap, sesuai dengan tujuan kegiatan kami adalah pendalaman iman katolik,” ungkapnya.

Di sisi lain, dewan pembina PIK FKM UPRI, Maria Teresia SPd, berharap agar anggota PIK FKM UPRI bisa mempersiapakan hati dan batin untuk mengikuti kegiatan pendalaman iman ini sampai selesai.

Kegiatan ini beragendakan doa sukuran untuk anggota PIK FKM UPRI yang akan wisuda tahun ini, liturgi berama hari minggu, renungan sekalian siara ke makam pastor dan suster, dilanjutkan kuis dan games dan diakhiri dengan kegiatan penutup dengan doa rosario.

Citizen Reporter : Kalistus Martinus Ola (Humas PIK FKM UPRI)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kabar Baik dari Bidang Kemahasiswaan UIM l, Bertekad Wujudkan World Universitas

Panen di Pangkep Bukti Aktifitas Insan Pertanian Tidak Berhenti Meski Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar