Pileg 2019, Demokrat Optimis Raih 5 Kursi DPRD Parepare

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam
Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam

Terkini.id, Parepare – Partai Demokrat siap mengulang sukses Pileg 2014 dan Pilkada Parepare 2018. Di Pileg 2014, Demokrat Parepare sukses menambah empat kursi DPRD dari dua sebelumnya, plus menyabet kursi wakil ketua DPRD Parepare.

Di Pilkada 2018, Demokrat berkoalisi Golkar, PAN, PDIP, dan Gerindra memenangkan paslon petahana Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP). Kini menuju Pileg 2019, Demokrat optimis menambah kursi DPRD menjadi lima kursi.

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengaku, dengan komposisi caleg yang didaftar ke KPU Parepare, target lima kursi itu dinilai realistis.

Sejumlah wajah baru nyaleg di Demokrat

Rahmat yang menjabat Wakil Ketua DPRD Parepare, menilai semua caleg Demokrat bermasyarakat. Selain dia yang maju sebagai petahana, caleg petahana lainnya adalah Yangsmid Rahman, Andi Nurhanjayani, dan Hj Nurtiaty Sjamsu Alam (persiapan PAW Tasming Hamid yang pindah ke Nasdem). Di samping sejumlah wajah baru seperti H Bambang yang cukup dikenal di masyarakat.

“Alhamdulillah DCS sudah masuk dan diterima dengan baik, sisa melakukan perbaikan jika masih ada yang kurang. Semua Dapil terisi penuh sesuai yang dipersyaratkan oleh PKPU,”kata Rahmat.

Ketua BP-OKKC (Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan Cabang) Demokrat Parepare, Rahman Dj menambahkan, semua caleg Demokrat siap berkompetisi demi untuk sebuah pengabdian pada masyarakat. “Semua caleg dan kader Demokrat bermasyarakat sejak dari dulu. Jadi mereka siap bekerja untuk merealisasikan target lima kursi DPRD,” tandas Rahman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini