Gerbang SD di Parepare tertutup. Ini penjelasan kepala sekolah

TERKINI.id PAREPARE– Pemandangan yang tak lazim terlihat di depan pintu gerbang dua sekolah, SDN 4 dan SDN 18 Jalan Masjid Raya, Kamis 4 Januari 2018, pagi tadi. Pasalnya guru dan murid tertahan di depan pintu gerbang sekolah tersebut.

Mereka tidak bisa memasuki area sekolah karena pintu gerbang masih tertutup rapat. Kondisi ini pun berlangsung sekitar setengah jam atau 30 menit, sehingga mengundang perhatian dan pertanyaan. Ini ada apa?

Tak sedikit orang tua murid mengira kalau sekolah itu disegel karena persoalan lahan, ternyata petugas yang biasanya membuka pintu pagar sekolah tersebut dikabarkan telat datang.

Pantauan di lokasi guru dan murid berkumpul di depan pintu gerbang itu. Suasana pagi itu, terlihat ramai. Orang tua yang mengantar anaknya pun tidak beranjak meninggalkan kawasan tersebut untuk menemani anaknya hingga pintu gerbang sekolah terbuka.

Meski begitu, salah satu pintu pagar samping sekolah tersebut jadi alternatif sebagai akses masuk ke dalam. “Pintu gerbang sekolah belum terbuka karena petugasnya belum datang, ” kata salah seorang guru yang ikut tertahan.

Orang tua murid di sekolah itu, Andi Lele mengaku mengantar anaknya ke sekolah. Namun setelah tiba, pintu gerbang sekolah masih tertutp.

“Tadi saya antar anak ke sekolah pukul 6.30 Wita. Tiba di sekolah, saya lihat sudah ada beberpa murid yang berdiri di depan gerbang,” ungkapnya.

Tidak berlangsung lama, meskipun sebagian guru dan murid sudah berada di dalam, barulah pintu gerbang terbuka.

Kepala SDN 4 Parepare, Andi Nursiah yang ditemui mengatakan, bujang sekolahnya dalam kondisi sakit atau tidak sehat.

“Bujang sekolah mungkin telat datang karena memang beberapa hari ini dalam kondisi sakit,” ungkapnya.

Pagi tadi, guru dan murid tertahan di depan pintu gerbang sekolah tersebut. Mereka tidak bisa memasuki area sekolah karena pintu gerbang masih tertutup rapat.

Kondisi ini pun berlangsung sekitar setengah jam atau 30 menit, sehingga mengundang perhatian pengguna jalan yang kebetulan lewat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini