Pisah Sambut Dandim 1408/ BS, Danny Pomanto Ungkap Rasa Kehilangan Warga Makassar

Danny Pomanto
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (foto/terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mewakili warga Makassar menyampaikan ungkapan rasa kehilangan mendalam atas berakhirnya masa tugas Komandan Kodim (Dandim) 1408/ BS Kolonel Kav Otto Sollu, SE di Makassar.

Hal ini ia sampaikan dalam sambutannya pada malam pisah sambut Dandim 1408/ BS dari Kolonel Kav Otto Sollu (lama) digantikan Letkol Inf Ardiyanto, SE (baru) di Mako Kodim 1408/BS Jalan Lanto Dg Pasewang, Rabu 15 Agustsu 2018.

Menurut Danny, Otto Sollu adalah mitra kerja yang baik dan memiliki kontribusi yang cukup besar bagi jalannya pemerintahan di kota Makassar. Dalam situasi tertentu, koordinasi antara keduanya selalu berjalan dengan baik.

“Beliau memiliki kesan yang sangat dalam, sehingga masyarakat kota Makassar sangat merasa kehilangan,” ucap Danny.

Otto melaksanakan tugasnya di Makassar di saat situasi kota berada dalam dinamika politik yang cukup tinggi. Danny mengatakan, jika Dandim baru dalam riwayat tugasnya saat di Aceh persis ketika musibah tsunami terjadi.

Namun, menurutnya hal itu juga sama saat Otto Sollu menjabat di Makassar, bedanya adalah yang terjadi di kota berjuluk Anging Mammiri ini adalah tsunami politik.

Baca :CCTV Makassar ungkap kejahatan ini

“Tapi alhamdulillah, kami bertiga (Wali Kota, Dandim, dan Kapolrestabes) begitu kompak sehingga bisa selamat dari dinamika politik yang luar biasa yang menyita perhatian hampir seluruh warga Indonesia, bahkan masyarakat luar negeri,” pungkasnya.

Saat peristiwa itu berlangsung, Danny Pomanto mengaku hampir setiap jam, siang dan malam berkoordinasi baik lewat telepon maupun berdiskusi langsung sehingga semua bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah Makassar hari ini tenang-tenang saja,damai-damai saja,” tambahnya.

Karenanya Danny mendoakan agar Kolonel Otto Sollu senantiasa diberi kesehatan dan semakin sukses di tempat tugas yang baru. Begitu pun kepada Dandim baru Letkol Inf Ardiyanto Danny Pomanto menyampaikan selamat datang. Pihaknya siap terbuka dan siap berkoordinasi terkait kondisi Makassar setiap saat.

Sebelumnya, Kolonel Otto Sollu juga menyampaikan terima kasih kepada Danny Pomanto atas kerja samanya selama dirinya bertugas di Makassar.

“Saya adalah tentara, namun saya merasa selama bertugas di sini Pak Danny Pomanto jauh lebih tentara. Sebab tidak mudah melewati peristiwa yang luar biasa yang pernah terjadi di Makassar,” pungkasnya.

Baca :Infografik: tiga skenario Danny Pomanto pasca-putusan MA

Sebagai tambahan informasi, Otto Sollu adalah lulusan Akmil angkatan 1996 itu mendapat posisi baru sebagai Asisten Rendam III Siliwangi, Bandung. Ia digantikan juniornya, lulusan Akmil 1997, Andriyanto, yang sebelumnya menjabat Kasbrigif 21/Komodo Kodam IX Udayana.