Pjs Gubernur Sulsel Kagum dengan Kinerja Humas Palopo

Soni Sumarsono
Soni Sumarsono berkunjung ke kantor baru Wali Kota Palopo

Terkini.id Palopo – Sebelum meninggalkan Kota Palopo menuju ke Bandara Bua, rombongan Pjs Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, didampingi Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, menyempatkan diri mengunjungi Kantor Walikota Palopo yang baru, Selasa, 10 Juli 2018.

Pada kunjungan itu, Soni Sumarsono langsung meminta untuk melihat Ruangan Bagian Humas, karena dirinya sangat kagum atas kinerja humas yang menyiarkan langsung peringatan HUT Kota Palopo Ke-16 dan pelantikan Pj Wali Kota Palopo melalaui TV Ratona.

Pada kesempatan itu, Soni berharap untuk daerah sekelas kota palopo, sudah harus menjalankan sistim IT atau Smart City, termasuk dalam hal pendataan kinerja pegawai untuk dasar Kenaikan Pangkat.

“Maksudnya dalam aplikasi sistim pemerintahan jadi tidak manual lagi tetapi harus berbasis online, sehingga dalam penerapannya jika ada pegawai yang melakukan kelalaian dalam tupoksinya langsung dapat terbaca di on sistem. Sehingga untuk urusan kepangkatan, proses naik salah satu indikatornya mengacu pada data online yang ada,” ungkapnya.

Soni juga sempat mempertanyakan mobiler kantor yang masih menggunakan barang lama. Menurut Soni, kantor Walikota yang baru dan cukup megah harusnya juga menggunakan Mobiler baru.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, Kantor lama yang saat ini sudah tidak digunakan lagi juga menjadi pertanyaan Soni, dan dijelaskan bahwa akan difungsikan kembali sebagai Rumah Sakit Umum type C.

Kekagumannya atas kinerja humas terkait siaran langsung TV Ratona juga menjadi pertanyaan Pj Gubernur. Bahkan dirinya sempat mempertanyakan nama Ratona yang digunakan untuk nama TV Lokal tersebut yang kemudian dijelaskan oleh Kabag Humas, Eka Sukmawaty, selaku Penanggung Jawab Ratona TV.

Soni Sumarsono
Soni Sumarsono berkunjung ke kantor baru Wali Kota Palopo

Soni Sumarsono juga kagum dengan kantor baru Wali Kota Palopo

Terkait bangunan gedung Kantor Wali Kota yang baru, ia kembali mengatakan, jika melihat kantor Wali Kota Palopo yang baru ini, seperti Washington. Tak jauh berbeda. Kantor Walikota Palopo ini adalah ‘The White House of Palopo‘.

“Bangunan kantor ini luar biasa. Kalau kita foto dengan latar belakang gedung ini, maka orang akan mengira jika ini di Amerika. Nanti, saya akan berfoto dengan latar belakang gedung kantor walikota Palopo ini. Saya ingin bohongi orang Jakarta, kalau saya berfoto di Washington DC,” ungkapnya.

Soni juga menyarankan, agar cat gedung yang didominasi putih agar tidak diubah, siapapun Wali Kota yang menjabat. Karena ini adalah ikon Kota Palopo, sebagai salah satu daerah di Sulsel yang berkembang sangat maju pasca pemekaran.

“Terus terang dari sekian daerah pasca pemekaran tidak semua berhasil, tetapi Kota Palopo luar biasa perkembangannya, bahkan adalah daerah kota baru paling melejit dari kota lain dengan progres catatan selalu teratas di Kemendagri,” beber Soni.

Soni yang juga Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri ini bahkan mempertegas beberapa daerah yang tidak mengalami perkembangan, nantinya dipertimbangkan untuk kembali ke wilayah induknya kembali.

Usai meninjau Kantor Wali Kota, Pjs Gubernur Sulawesi Selatan ini yang didampingi  istrinya beserta rombongan melakukan foto bersama.

Sesuai keinginannya Soni meminta difoto dari berbagai sudut di pelataran Kantor Wali Kota. Setelah itu rombongan lalu bergerak menuju ke Bandara Ilagaligo Bua.

Selain Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien, turut ikut bersama rombongan diantaranya Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Jamaluddin, Asisten 1 Bidang Tata Pemerintahan, Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Perekonomian, Taufiq, Asisten III Bidang Administrasi, Munasirah, dan Kepala Bagian Humas Palopo, Eka Sukmawati.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkot Palopo Gelar Sosialisasi Roadmap Reformasi Birokrasi 2020-2024

Cegah Stunting, 10 Semua Kecamatan di Palopo Gelar Sosialisasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar