Pjs. Sekda Makassar nilai enterpreneurship perlu ditanamkan bagi pengurus koperasi

Pjs. Sekda Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir

Terkini.id, Makassar – Nilai-nilai enterpreneurship perlu ditanamkan bagi pengurus koperasi di Kota Makassar, hal tersebut disampaikan Pjs. Sekda Kota Makassar melalui sambutannya pada kegiatan Peningkatan dan Pengembangan Enterpreneurship Koperasi, di Hotel Celebes Indah, Senin 16 April 2018.

“Sangat perlu untuk meningkatkan kualitas kelembagaan dan organisasi koperasi dengan menanamkan enterpreneurship. Sebab nilai itu mampu mengefektifkan roda koperasi yang bertujuan mensejahterakan anggotanya,” kata A. Muh. Yasir

Muh. Yasir melanjutkan bahwa koperasi sebagai unit ekonomi sekaligus kekuatan sosial perlu lebih adaptif dalam iklim kewirausahaan di Kota Makassar tanpa mengesampingkan jati diri koperasi.

Ia menekankan agar koperasi harus tetap konsisten dengan kebutuhan perangkat dalam menghadapi perubahan. Penajaman visi bisnis dan kompetensi inti dalam koperasi, perlu dibarengi pemeliharaan dan pengelolaan lembaga yang baik.

Enterpreneurship koperasi atau wirakoperasi diharapkan dapat  menjadi solusi yang dapat memacu pertumbuhan dan pemerataan pembangunan ekonomi serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Selain itu, Pengurus koperasi juga diharapkan untuk meningkatkan kerja sama dalam tim begitu pula semangat wirakoperasi  untuk menata bisnis operasi.

Baca :Diduga terlibat politik praktis, Sekda Jeneponto dipanggil Panwaslu

“Untuk itu perubahan mindset untuk membangun enterpreneurship berbasis koperasi harus dilakukan,” pungkasnya.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar dan kegiatan ini dihadiri sekitar 130 peserta dari pengurus koperasi.

PenulisSulpikar