Pjs Walikota Palopo Rapat Koordinasi Dalam Rangka P2 Adipura

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwin S.STP gelar rapat koordinasi soal Adipura

Terkini.id, Palopo – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar rapat koordinasi mengenai kegiatan pelaksanaan P2 Adipura di Auditorium Saokotae,  Senin 5 Maret 2018.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo,  Andi Arwin S.STP,  dalam arahannya menyampaikan guna meningkatkan kualitas yg sudah tersaji pada P2 Adipura, saat ini posisi Palopo sudah mencapai 75% di P2 Adipura. ” Perlu kiranya semua pihak di wilayah masing-masing untuk bersama mengawal proses P2 Adipura agar berjalan dengan lancar. Kita melihat titik pantau P2 Adipura nantinya pada bulan maret.  Sehingga ini akan menjadi bahan evaluasi kita semua untuk melakukan pembenahan yg tentunya kita masih mempunyai kekurangan pada titik-titik pantau oleh sebab itu kita melakukan kerjasama.” Ungkap Arwin.

Lanjutnya, terkait penilaian selama 10 hari kedepan kita akan berusaha membuat perubahan,  setidaknya setelah kita memasuki kota palopo banyak perubahan yang dilihat dan dirasakan. Selain target adipura, apa yang kita lakukan ini lebih pada memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Palopo. ” salah satu indikator kalau masyarakat sudah merasa nyaman berarti kita sudah sukses mengolah pemerintahan. Jadi mari kita sama – sama melihat bagaimana kerja kita selama ini, dan langkag awalnya  di Adipura ini,”

Pembinaan Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup Madya, DPLH Provinsi Sulawesi Selatan,  Muh. Yunus S. Sos pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pekerjaan ini adalah bukan hanya pekerjaan untuk satu dinas,  tetapi melainkan pekerjaan untuk kita semua.

“Kepada  Kepala Sekolah agar bisa menyediakan beberapa tempat pemilahan sampah disetiap sekolah,  dan begitupun juga kepada setiap permukiman/perumahan agar sampah basah dan kering bisa dipisahkan terutama sekolah-sekolah yang ada di Kota Palopo. Dan juga di Pasar seharusnya ada pengelolaan sampah dan WC harus dengan air mengalir, terutama pada tempat penjualan ikan.”

Baca juga:

Hal yang sama  dipertegas Staf Tekhnik DPLH Provinsi Sulawesi Selatan,  Naharuddin SP kalau saat ini posisi Kota Palopo pada P1 Adipura mencapai penilaian 75, dan semoga P2 Adipura  agar bisa lebih dari penilaian P1. Dimana lokasi titik pantau penilaian diantaranya  pemilahan tempat sampah dan 3R yaitu Sekolah,  TPA,  Permukiman,  Pasar,  Terminal,  Rumah sakit /Puskesmas,  Perkantoran,  Sungai,  Hutan Kota,  Taman Kota.

Turut hadir pada rapat tersebut yaitu PJS Walikota Palopo,  Andi Arwin S.STP,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Drs. Rahmat M. Si,  Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup Madya, DPLH Provinsi Sulawesi Selatan,  Muh. Yunus S. Sos, Staf Tekhnik DPLH Provinsi Sulawesi Selatan,  Naharuddin SP,  Kepala OPD Lingkup Kota Palopo,  Camat dan Lurah se-Kota Palopo,  Kepala Sekolah.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Klarifikasi Dinas PUPR Palopo Soal Isu Pembangunan Talud

Kelima Kalinya, Pemkot Palopo Raih Opini WTP

Beredar Surat Edaran Terkait Belajar dari Rumah Diperpanjang, Ini Kata Kadisdik Palopo

Disdik Palopo Tegaskan Belajar dari Rumah Masih Berlaku Sampai 1 Juni

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar