PKM UNM Ajari IMI Kelola Keuangan Berbasis Software Akuntansi

Terkini.id, Makassar – Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Universitas Negeri Makassar (UNM) yang bergerak pada Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Software Akuntansi pada Organisasi Nirlaba terus melakukan sosialisi pendampingan pengelolaan keuangan.

PKM merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu komponen Tri Dharma Perguruan Tinggi di mana merupakan kewajiban bagi setiap dosen disamping Pengajaran dan Penelitian.

Untuk melakukan penyusunan laporan keuangan secara profesional PKM telah melakukan sosialisasi ke pengurus dan anggota club otomotif dan pendampingan penyusunan laporan keuangan berbasis software akuntansi untuk IMI Sulsel

“Ada 2 tahap kegiatan sosialisasi yang Kami lakukan tahun ini, yang pertama itu pada tanggal 23 Juli Lalu dengan club otomotif. Tahap kedua pendampingan penyusunan laporan keuangan berbasis software akuntansi untuk IMI Sulsel, tanggal 15 Agustus 2019 lalu,” kata Tim pengurus PKM Universitas Negeri Makassar, Nur Afiah

Ikatan Motor Indonesia (IMI) merupakan salah satu organisasi di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang bertindak sebagai organisasi yang memfasilitasi industri olahraga otomotif di seluruh provinsi bersama dengan pemerintah dalam mengintegrasikan dan bekerja sama di bidang pariwisata dan sektor sosial, serta dalam industri otomotif.

“Pemerintah sebagai regulator kebijakan, yang pelaksanaannya dilakukan oleh pihak swasta dan industri otomotif di mana IMI sebagai fasilitator. Untuk Itu IMI perlu melakukan pengelolaan keuangan dengan baik,” jelas Nur Afiah.

Kegiatan tersebut perlu diikuti IMI agar mampu menyusun laporan keuangan berbasis software akuntansi sehingga mempermudah proses penyelesaian laporan keuangan.

Program Kemitraan Masyarakat ini, Tak hanya melibatkan Nur Afiah, SE., M.SI, AK.,CA sebagai tim pengurus, Juga melibatkan Dr. Nur Eny, P, MS.A.,AK., CA dan Hajrah Hamzah, SE., M.SI, AK.,CA dari Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar (UNM).

Berita Terkait
Komentar
Terkini