Plt Wali Kota Makassar dukung Festival Jajanan Bango 2018

Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal berkunjung ke booth peserta Festival Jajanan Bango 2018, Sabtu 5 Mei 2018 di Lapangan Karebosi Makassar.

Terkini.id, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal membuka secara resmi pelaksanaan Festival Jajanan Bango 2018 di Lapangan Karebosi, Sabtu 5 Mei 2018. Festival persembahan dari Kecap Bango produksi PT Unilever Tbk ini merupakan kali kedua diselenggarakan di kota Makassar.

Diketahui, sebelumnya Festival Jajanan Bango telah sukses diselenggarakan pada 2014 lalu di Benteng Roterdam jalan Ujung Pandang Makassar. Dan mulai 5 hingga 6 Mei, FJB 2018 kembali dihelat selama dua hari.

Plt Wali kota Makassar, Syamsu Rizal beserta pihak Unilever memperlihatkan produk kecap Bango usai prosesi pembukaan Festival Jajanan Bango, Makassar 5 Mei 2018.

Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan pemerintah selalu mendukung berbagai kegiatan ekonomi kreatif seperti Festival Jajanan Bango 2018 ini. Sebab, kegiatan tersebut juga berkaitan dengan program pemerintah kota Makassar dalam meningkatkan ekonomi di masyarakat dan juga peningkatan wisatawan kota Makassar.

“Sangat mengapresiasi pelaksanaan FJB di kota Makassar sebagai ajang kuliner yang bisa memberikan kesempatan kepada para pecinta kuliner untuk semakin mengenali dan berpartisipasi dalam merayakan dan melestarikan kekayaan warisan kuliner nusantara”, papar Deng Ical begitu sapaan akrabnya.

Salah seorang pengunjung siap mencicipi sajian kuliner di Festival Jajanan Bango, di Lapangan Karebosi

Lanjut Deng Ical menambahkan kota Makassar adalah salah satu destinasi tujuan wisata di Indonesia, salah satunya adalah wisata kulinernya. Makassar sangat terkenal sebagai surga bagi pecinta kuliner lokal khas.

Baca :Murah banget! Yuk santap siang sepuasnya di Four Point dengan 99 menu nusantara

“Saat ini perhatian dan minat masyarakat terhadap keragaman kuliner nusantara semakin meningkat. Terbukti semangat mereka yang besar untuk menelusuri ragam kuliner yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Harapan ke depannya agar event Festival Jajanan Bango bisa digelar setiap tahun di kota Makassar dan saling bergandengan dengan pemerintah kota Makassar. Di Makassar event kuliner juga aktif dihelat, seperti Makassar Kulinary Night, dan berbagai event kuliner lainnya,”harapnya.

Para penunjung Festival Jajanan Bango menunggu pesanan mereka

Sementara itu, Senior Brand Manager Kecap Bango, Nando Kusmanto mengatakan Festival Jajanan Bango 2018 ini dihelat sebagai perayaan perjalanan sukses Bango yang sudah menginjak usia yang ke 90 tahun senantiasa konsisten dalam menjaga kualitas melalui bahan bahan terbaik dan proses pembuatan yang otentik.

“Kami mengajak lebih dari 30 penjaja jenis hidangan khas nusantara otentik dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dari kota Makassar ada sekitar 15 penjaja kuliner yang hadir di festival tersebut. Dan selebihnya berasal dari berbagai daerah lain. Dalam kegiatan ini mereka diberikan kesempatan untuk berdagang dan mempromosikan makanan khas nusantara,”imbuh Nando.

Baca :Festival Jajanan Bango kembali hadir di Makassar, saatnya berburu kuliner nusantara

Nando menambahkan, dengan diadakannya Festival Jajanan Bango 2018 ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung Bango dalam upaya mengedepankan dan mempopulerkan kuliner nusantara dari generasi ke generasi”, tutup Nando.