PLTB Sidrap Sejarah Baru Indonesia, Warga : Terima Kasih RMS, Terima Kasih Jokowi

Terkini.id, Sidrap – Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang ada di Kabupaten Sidrap tepatnya di Kecamatan Watangpulu menjadi sebuah sejarah baru peradaban Indonesia.

Hari ini, Senin 2 Juli 2018, Presiden Jokowi meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang terbaru ini di Kabupaten Sidrap.

PLTB terbesar dan pertama di Indonesia memiliki kapasitas 75 MW adalah hasil investasi besar luar negeri dengan sentuhan dingin dan peran pemerintah setempat dalam hal ini Pemkab Sidrap.

Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) sebagai pemerintah langsung memberikan kemudahan bagi investor dalam berinvestasi lebih dari Rp1,5 triliun tersebut. RMS juga langsung memberikan jaminan Pemkab Sidrap akan menjamin warga sekitar tidak akan melakukan resistensi atau perlawanan.

Tetapi satu hal yang menjadi penekanan RMS adalah, masyarakat di Sidrap harus memperoleh manfaat secara langsung atas investais besar tersebut.

Menarik untuk Anda:

“CSR harus benar benar jelas untuk masyarakat Sidrap yang ada di sekitar lokasi PLTB,” ujar RMS saat melobi perusahaan asal Amerika ini berencana berinvestasi di Sidrap.

Bukan hanya itu, dengan semangat peningkatan kesejahteraan ekonomi, RMS meminta kepada pihak investor untuk tinggal di Sidrap dalam proses pembangunan sehingga perputaran ekonomi di Sidrap lebih tinggi yang berdampak pada peningkatan laju perekonomian di daerah Negeri Nene Mallomo.

Alhasil warga Sidrap merasakan betul lerekonomian yang menggeliat. Pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulsel ada di Sidrap yakni 9,3 persen, kemiskinan paling rendah ada di Sidrap 5,32 persen, pendapatan perkapita masyarakat terus naik dan lain sebagainya.

Warga Sidrap menyampaikan terima kasih kepada RMS atas realisasi PLTB tersebut.

“Terima kasih Pak RMS terima kasih Pak Presiden Jokowi. Ini lah kalau pemerintah daerah dan pemerintah pusat bersinergi dengan baik menghasilkan hal yang positif juga,”’ujar H Ruslan, tokoh masyarakat di Panca Lautang.

Hal yang sama juga dikatakan Rusli Kaseng, tokoh pemuda Sidrap. Dia mengatakan, PLTB adalah sebuah ikon peradaban baru yang menjadi kebangaan kita semua sebagai warga Sidrap.

“Hari ini diresmikan Jokowi. Terima kasih Pak RMS inilah persembahan terhebat dari sekian banyak hal hebat yang dihasilkan RMS selama dua periode di Sidrap,” ujar Rusli.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Puluhan UMKM Perempuan di Sidrap Belajar Kewirausahaan

Duh, Kadis Kesehatan Sidrap Terpapar Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar