PLUT KUMKM Sulsel Gelar Pelatihan AMT Bagi 20 Pelaku UMKM

PLUT KUMKM
usat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Sulsel menggelar pelatihan Achivement Motivation Training (AMT)

Terkini.id, Makassar – Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Sulsel menggelar Pelatihan Achivement Motivation Training (AMT) bagi 20 pelaku Usaha Kecil Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung KUMKM Center, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa, 5 Juni 2018.

Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum Ilham mengatakan kegiatan ini digelar guna memotivasi para usahawan agar terus berprestasi sehingga usahanya bisa lebih berkembang lagi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para usahawan kecil dan menengah agar dapat mengembangkan usahanya,” kata Bahrul.

PLUT KUMKM
Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Sulsel menggelar pelatihan Achivement Motivation Training (AMT)

Dosen Psikologi Universitas Bosowa Hadir Sebagai Fasilitator Pelatihan

Hadir sebagai Fasilitator Pelatihan, Dosen Psikologi Universitas Bosowa, Ami Sulasmi SPsi MA. Dalam paparannya, Ami menekankan pentingnya pelatihan AMT untuk pengembangan mental, terutama untuk mendorong kehendak hidup yang menghasilkan sikap hidup dan berkemampuan.

“Seorang entrepreneur hendaknya mampu memahami potensi pribadi dan mengetahui cara memaksimalkannya, supaya menjadi kuat untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Baca juga:

Dalam pelatihan ini, fasilitator membawakan materi terkait mengenal berbagai motivasi yang ada dalam diri, bagaimana mempunyai dorongan internal untuk meningkatkan motivasi diri.

“Untuk meningkatkan motivasi, perlu memahami berbagai situasi yang berpengaruh terhadap timbulnya motivasi dalam meningkatkan produktivitas serta memahami arti dan manfaat persaingan dalam mencapai produktivitas kerja yang optimum,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Makassar Beri Stimulus Percepatan Ekonomi bagi Pengusaha

Perkumpulan Kontraktor Listrik Protes Keras Addendum Kontrak PLN Sulselrabar

Yusran Akui Makassar Belum Penuhi Kriteria Terapkan New Normal

Ajak Masyarakat Donor Darah, PMI Makassar: Kami Sudah Jalankan Protokol Kesehatan

KPK Apresiasi Langkah Pj Wali Kota Yusran Selamatkan Aset Negara

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar