PMI Bulukumba Tuntut Kasat Pol PP Bantaeng, Ini Masalahnya

Relawan PMI Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba – Sejumlah relawan PMI Bulukumba rencananya pagi ini, Selasa 14 Agustus 2018 akan mendatangi Kantor Satpol PP Kabupaten Bantaeng.

Mereka akan melakukan aksi protes terkait pembubaran aksi sejumlah relawan yang melakukan penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok Senin 13 Agustus kemarin oleh Satpol PP yang dianggap sewenag wenang dan dianggap tidak peka dengan musibah yang melanda negeri ini.

Wakil Ketua PMI bidang PMR Bulukumba Andi Arifandi Mus mengatakan pihaknya tidak terima perlakukan pihak Satpol PP Bantaeng dan mengecam keras atas tindakan Satpol PP yang bubarkan aksi tersebut.

“Kami rencanaya akan ke Bantaeng dan meminta penjelasan langsung dari Kasatpol PP, kenapa aksi sosial kemarin dibubarakan,ujarnya kepada terkini.id Selasa 14 agustus 2018.

Arifandi juga mengatakan bahwa alasan Kasat Pol PP Bantaeng dalam pembubaran aksi tersebut karena  belum berkoordinasi dengan Dinas Sosial juga tidak dibenarkan. Pasalnya PMI merupakan organisasi dunia yang tidak berada dalam naungan apapun.

“Kami akan tuntut Kasat Pol PP atas tindakannya yang telah melakukan pembubaran penggalangan dana tersebut”,tuntunya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Bantaeng Abdullah mengatakan bahwa tidak ada maksud untuk membubarkan namun sebaiknya bila ingin melakukan aksi seperti itu terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial.

“Kan semua ada regulasinya, Dinas Sosial akan melakukan pendataan, baik penanggung jawab penggalangan dana, maupun sasaran yang akan diberikan bantuan, sehingga bisa jelas peruntukannya”,ujarnya.

Abdullah menjelaska  bahwa sangat jelas regulasi dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Sosial terkait penanganan bencana dan orang miskin yang dilakukan oleh OPD teknis yaitu Dinas Sosial.

Sekaligus agar penggalangan dana tersebut tidak mendapat sorotan karena dianggap tidak jelas peruntukannya, sehingga akan lebih baik jika dilakukan mekanisme.

“Sekali lagi, jangan dikatakan kami menghalangi kegiatan tersebut, kami bahkan yang akan bantu mengawal, kita selalu bersama masyarakat dan ini adalah cara kami menciptakan kenyamanan untuk masyarakat,” tuturnya

Komentar

Rekomendasi

Alhamdulillah, Hasil Swab 5 PDP Asal Bulukumba Dinyatakan Negatif Corona

Bupati Bulukumba Apresiasi DPP KKB Cegah Covid-19

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Mengaku ODP, Karena Ini

Lakukan Isolasi Mandiri, Ini Imbauan Wakil Bupati Bulukumba

PDP Rujukan Asal Bulukumba yang Meninggal di RS Wahidin Negatif Corona

Bocah Penderita Tumor di Bulukumba Dapat Bantuan Kandidat Bupati

Kunjungi Kampung Nelayan Para Para, Andi Utta Ingin Majukan Sektor Perikanan

Tomy Satria-Andi Makassau Resmi Kantongi Rekomendasi PKB

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar