PMR Smansa Makassar Helat Healthy Day

Smansa Makassar healty day

Terkini.id, Makassar – Gerakan Anti Narkoba SMAN 1 Makassar, akhirnya sukses menggelar Smansa Healthy Day sejak 12 hingga 13 September 2018.

Gerakan yang dimotori oleh Palang Merah Remaja Smansa tersebut berhasil memobilisasi seluruh siswa dan guru untuk mengecek kesehatan mereka.

Selama kegiatan Smansa Healthy Day, Ganas yang beranggotakan 48 orang itu telah menjalankan beberapa aksi kesehatan seperti donor darah, cek golongan darah selruh siswa, serta cek kesehatan seluruh guru.

“Aksi ini sangat bagus sebab kita bisa mengecek kesehatan kita. Apalagi digelar secara gratis,”papar Abd Rahman, salah seorang guru Smansa Makassar.

Smansa Healthy Day diharapkan dapat menjadi pencetus siswa siswi Smansa agar dapat berpola hidup sehat dan membuat siswa siswi Smansa menjadi pelopor anak anak muda yang sehat jasmani maupun rohani.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengeksplor segala hal yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan. Bukan hanya itu, aksi ini juga dapat memotivasi siswa agar sejauh mungkin menghindari narkoba,”tutupnya.