Pohon Tumbang Lumpuhkan Jalan Poros Bontonompo Gowa – Makassar

Pohon Tumbang Lumpuhkan Jalan Poros Bontonompo Gowa - Makassar

Terkini.id, GowaHujan disertai angin kencang yang berlangsung di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, seperti yang terjadi di Bontonompo, Kabupaten Gowa, Rabu 2 Januari 2019 telah mengakibatkan sebuah pohon besar di jalan poros Bontonompo tumbang menutup badan jalan.

Akibat pohon tumbang tersebut sehingga menyebabkan arus lalu lintas macet total hingga sepanjang dua kilometer.

Kendaraan roda dua maupun empat dari arah Kabupaten Takalar menuju Makassar  maupun dari arah Makassar tidak bisa melintas.

Pohon Tumbang Lumpuhkan Jalan Poros Bontonompo Gowa – Makassar

Pantauan Makassar Terkini, sejumlah pengguna jalan berusaha mengambil jalan alternatif ke arah yang lain, namun kemacetan juga semakin parah karena jalanan yang serba sempit.

 Hingga berita ini diturunkan, dikabarkan  sejumlah petugas berwenang sementara melakukan pemangkasan pohon yang tumbang itu.

Salah seorang warga setempat, Daeng Jarung mengatakan pohon tumbang sejak beberapa jam lalu akibat dari hujan deras disertai dengan angin kencang.

“Macetnya sejak tadi pagi sampai sekarang. Adami petugas pak yang kerjaku, semoga cepat selesai dari tidak macet lagi,”ujar Daeng Jarung.

Pohon Tumbang Lumpuhkan Jalan Poros Bontonompo Gowa – Makassar

Sementara salah seorang pengguna jalan asal Bantaeng tujuan Makassar, Rais mengatakan jika Ia dan keluarganya sudah dari tadi pagi berputar putar mencari jalan alternatif tapi ternyata macet juga dari dua arah.

“Dari tadimi saya cari jalan alternatif tapi sama saja masih macet total karena jalanan sempit. Jangankaki lewat di sana pak, macet sekali,”ujar Rais meyakinkan pengguna jalan lain.

Berita Terkait