Polbangtan Gowa gelar rakor program pendampingan mahasiswa/alumni untuk peningkatan produksi komoditas stategis pertanian

Polbangtan Gowa gelar Rapat Kordinasi kegiatan Pendampingan Mahasiswa.

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, membuka acara Rapat Koordinasi Program Pendampingan Mahasiswa/Alumni Peningkatan Produksi Komoditas Stategis Pertanian Polbangtan Gowa, di Hotel Ibis Style Makassar (2/4).

Sebanyak 21 peserta berasal dari Dinas Pertanian dan Peternakan Sulawesi Selatan serta Unhas sebagai mitra kerjasama dalam pengembangan SDM Polbangtan Gowa menghadiri acara yang dilaksanakan selama satu hari.

Tiga materi yang disajikan dalam rakor ini diantaranya optimalisasi peningkatan komoditas strategis oleh Direktur Polbangtan Gowa, juknis program pendampingan oleh Dr. Ir. Kartika Ekasari z, M.Si dan pemutakhiran data lokasi pengawalan oleh Drs. Aminuddin Saade, M.Si.

Dr. Ir. Syaifuddin, MP dalam sambutan didepan para peserta rakor bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam poin tri dharma perguruan tinggi yakni pendampingan pada beberapa jenis komoditas strategis unggulan khususnya diwilayah Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini terintegrasi dengan praktik kerja lapangan (PKL) I untuk mahasiswa Tk II, PKL II untuk mahasiswa Tk III dari jurusan pertanian dan peternakan. Berharap diakhir sambutannya kepada peserta untuk membimbing mahasiswa Polbangtan Gowa ini yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia khususnya bagian timur. (MUZ)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kementerian Pertanian Gelar Rakor LTT dan Serapan Anggaran Empat Kabupaten di Sulawesi Selatan

Pandemi, FKG UMI Gelar Yudisium Virtual Lewat Zoom

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar