Polda Sulsel bongkar praktik prostitusi lewat Whatsapp

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan berhasil membongkar praktik prostitusi online di Kota Makassar

TERKINI.id, MAKASSAR – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan berhasil membongkar praktik prostitusi online di Kota Makassar. Tiga orang mucikari dan lima wanita pekerja seks komersial berhasil diringkus dalam operasi penyamaran.

Subdit 4 Unit PPA Dit Reskrimum Polda Sulsel berhasil membongkar jaringan prostitusi online ini di Hotel Myko Jalan Pengayoman sekitar pukul 21.00, Minggu 23 Juli 2017.

Tiga mucikari atas nama Bayu Munsir alias Ummi Jubaedah, Khahar alias Bio, dan Muh Idris alias Idris ditangkap dengan pidana perdagangan manusia.

tersangka menawarkan Pekerja Seks Komersial (PSK) kepada pelanggan melalui aplikasi Whatsapp dengan kesepakatan 1 (satu) orang 1 (satu) kali main dgn tarif Rp. 1.500.000 sampai dengan 3.500.000.

Kemudian tersangka bersama dua orang PSK inisial WJ dan IR menuju ke Hotel Myko menggunakan grab. Kemudian langsung menuju loby hotel myko bertemu dengan anggota Polri yang melakukan penyamaran dan transaksi dengan memberikan uang senilai Rp 2 juta. Setelah tersangka menerima uang tersangka menyuruh dua orang PSK tersebut menuju ke kamar 609 Hotel Myko.

“Anggota mengamankan yang bersangkutan dan menangkap tersangka Ummi Jubaedah  dan selanjutnya dibawa ke Polda Sulsel, “ kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa 25 Juli 2017.

Kemudian dilakukan pengembangan CB yg sama kemudian diamankan dua tersangka khahar alias Bio dan Idris beserta tiga orang PSK di hotel Swiss Bell Inn Panakukang. Selanjutnya kelima orang tersebut dibawah ke Polda Sulsel

Barang Bukti berupa

  1. Uang senilai Rp. 2.000.000 (dua Juta Rupiah)
  2. Uang senilai Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah).
  3. 1 Unit HP Merk Iphone 6 plus warna.
  4. 1 Unit HP Merk Samsung.
  5. 1 Unit HP Merk Iphone 7.
  6. 1 pack kondom Merk Fiesta warna Pink.
  7. 3 bungkus Kondom Merk Durex.
Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Kerusuhan 22 Mei, Enam Orang Tewas

Terkini.id, Jakarta - Apa yang menjadi kekhawatiran banyak pihak pada 22 Mei 2019 benar-benar terjadi.Pihak pemerintah mencatat, sudah 6 orang tewas akibat kerusuhan yang