Poli Klinik RSUD Parepare bisa via Online. Ini caranya

TERKINI.id PAREPARE – Manajemen ‎Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasu, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) punya inovasi baru menyangkut sistem pelayanan.

Demi mengurangi kepadatan pasien di tempat antrian, pihak rumah sakit tipe B tersebut menyediakan sarana pendaftaran melalui via online.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Infokom RSUD Parepare, Mukarramah. Kamis 4 Januari 2018.

“Ya, kita mulai uji coba sistem ini awal bulan. Kita menyadari pentingnya melakukan inovasi dalam mengembangkan sistem pelayanan,”kata dia.

Dia menjelaskan, sistem pendaftaran via online tersebut dapat dilakukan mel‎alui akun Whatsapp dan facebook.

“Untuk memudahkan masyarakat, dan meminimalisir keluhan pada bagian sistem antrian,”katanya.

Pelaksana tugas (plt) Direktur RSUD Parepare, dr. Renny Anggreani Sari, mengungkapkan, hadirnya pendaftaran berbasis online tersebut dapat mengurangi waktu antrian pendaftaran pada Poli Klinik rawat jalan pada rumah sakit.

“Jadi ini bagian dari cara kami menerjemahkan apa yang diinginkan owner (Wali kota Parepare). Pak wali menekankan agar pelayanan khususnya antrian harus lebih di maksimalkan,”jelasnya.

Dia menambahkan, aplikasi online itu hanya dapat diakses dan dilakukan pendaftaran melalui akun facebook dan whatssap milik RSUD Parepare.

“Caranya yaitu mendaftarkan diri dengan menggunakan aplikasi akun facebook kami ‘Humasinfokom rsudmakkasau’ dan Whatsapp pada nomor 0853 4275 1657,”terang Renny Anggraeni

Selain itu kata dia, juga telah membuat brosur untuk disosialisasikan ke masyarakat jika ada yang ingin mendaftar dan mengetahui cara menggunakan aplikasi itu.

“Untuk sementara aplikasi ini hanya bagi pasien yang sudah memiliki nomor rekam medis (Pasien Lama) berobat di rumah sakit,”Jelasnya.

Adapun syarat lainnya kata dia adalah dengan melampirkan fotocopy rujukan, KTP, Kartu Asuransi (BJS/KIS) dan pastikan mendapat balasan sebagai bukti pendaftaran berhasil,

“Kita sudah mulai uji coba 1 Januari 2018, untuk sementara ini pendaftaran dilakukan satu hari sebelumnya dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 12.00 hari kerja,”tutup Renny.

Berita Terkait