Masuk

Gara-Gara Lepas Hijab, Komika Ini Ditangkap Polisi Malaysia

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Salah satu komika Malaysia menjadi viral setelah melakukan aksi lepas hijab diatas panggung.

Dilansir dari Berita Harian Malaysia dan detik.com, bahwa pada 4 Juni 2022, komedian wanita itu ditangkap atas aksi lepas hijab pada saat melakukan stand up comedy di Restoran Crack House Comedy Club, Taman Tun Dr Ismail (TTDI), Brickfields, Malaysia.

Komika tersebut bernama Siti Nuramira Abdullah. Setelah itu, video yang berisi tentang Siti Nuramira Abdullah yang melepas hijab di atas panggung langsung menjadi viral di kalangan masyarakat Malaysia.

Baca Juga: Anwar Ibrahim dan Harapan Umat

Dalam video viral ini, Siti Nuramira Abdullah memakai baju kurung dan hijab yang tertutup. Pakaian tersebut bertujuan untuk menjelaskan bahwa dirinya adalah penganut agama Islam.

Beberapa saat kemudian, Siti Nuramira Abdullah langsung melepaskan baju kurung dan hijab tertutup tersebut sehingga dirinya hanya mengenakan crop top hitam dan rok ketat hitam.

Aksi melepas hijab ini menjadi viral yang berujung penangkapan Siri Nuramira Abdullah. Tepatnya pada tanggal 10 Juli 2022 polisi berhasil menangkap Siti Nuramira Abdullah di Bukit Aman, Malaysia.

Baca Juga: Raja Malaysia Bubarkan Parlemen, Ikuti Saran Perdana Menteri

Pada 13 Juli 2022, komika ini melakukan persidangan atas kasus aksi melepas hijab yang dilakukan dirinya.

Dengan kondisi tangan Siti Nuramira Abdullah yang diborgol, ia menghadiri sidang perdananya di Pengadilan Kuala Lumpur.

Siti Nuramira Abdullah didakwa telah melakukan penghinaan terhadap Islam. Komika tersebut dijerat pasal yang berkaitan dengan perbuatan menyebabkan suasana tidak harmoni dan kebencian di antara sesama penganut agama.

Jika Pengadilan Malaysia menyatakan Siti Nuramira Abdullah bersalah maka dirinya akan menjadi penghuni jeruji besi minimal selama dua tahun maksimal lima tahun.

Baca Juga: 5 Negara di Asia Tenggara Ini Bebas dari Ancaman Resesi 2023

Dalam pembelaannya, Siti Nuramira Abdullah mengatakan ia tidak bersalah atas perbuatan melepas hijab di atas panggung.

Oleh karena itu, kuasa hukum Siti Nuramira Abdullah meminta hakim agar membebaskan kliennya ini dengan jaminan sebesar Rp13,5 juta dengan syarat selalu melaporkan diri kepada pihak yang berwenang serta menyerahkan paspornya.

Hakim Pengadilan Malaysia akhirnya memutuskan Siti Nuramira Abdullah bisa bebas dengan jaminan RM 20.000 atau sekitar Rp 67,6 juta dengan syarat wajib lapor diri ke kantor polisi setiap bulan dan menyerahkan paspornya ke pengadilan.