Polisi ringkus pelaku penggandaan uang Bantaeng

Ilustrasi penggandaan uang. Tim Tindak, Tegas, Terukur dan Profesional (T4P) berhasil meringkus pelaku penggadaan uang di salah satu rumahnya di Jalan Batu Putih, Makassar, Jumat 26 Mei 2017. / Ist

TERKINI.id, BANTAENG – Polisi ringkus pelaku penggandaan uang Bantaeng. Tim Tindak, Tegas, Terukur dan Profesional (T4P) berhasil meringkus pelaku penggadaan uang di salah satu rumahnya di Jalan Batu Putih, Makassar, Jumat 26 Mei 2017.

Pria berinisial HH ditangkap berdasarkan laporan warga yang menjadi korban penipuan pelaku.

“Pada saat akan ditangkap, HH sedang berada di luar rumah. Jadi, kami menunggu hingga pelaku kembali dan langsung menagkapnya,” kata Bripka Hamiruddin.

Pelaku sendiri mengaku kepada korbannya mampu menggadakan uang, namun setelah para korban menyerahkan uang ternyata pelaku tak kunjung mengembalikan uang yang diambil.

Seperti salah seorang korban yang mengaku uang yang mau ia pakai membeli mobil bekas (mobkas) tak kunjung dikembalikan pelaku.

“Kalau uangmu tidak cukup, sini saya cukupkan. Tidak usah beli mobkas, mobil baru saja. Nanti uangnya saya gandakan,” kata salah seorang korban.

Uang yang berhasil dikumpulkan pelaku dari empat korbannya berjumlah Rp 191 juta digunakan pelaku untuk membeli mobil HRV. Di depan polisi, HH mengaku tidak bisa mengadakan uang jadi memang murni modus untuk mengambil uang korban.

Sementara itu, AKBP Adip Rojikan mengatakan, jika ada warga yang merasa pernah ditipu HH segera melapor ke Polres Bantaeng.

“Tidak ada ruang untuk pelaku kejahatan, kami akan berusaha menjaga Kamtibmas masyarakat Bantaeng,” tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini