Masuk

Polisi Sowan ke Bahar Bin Smith, Netizen: Listyo Kau Memalukan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sikap polisi yang dinilai publik melakukan sowan ke pendakwah kontroversial, Habib Bahar bin Smith menuai sorotan publik. Terkait hal itu, netizen pun menyoroti Kapolri Jendera Listyo Sigit.

Adapun netizen yang menyoroti Jenderal Listyo terkait sikap polisi yang dinilai melakukan sowan ke Bahar bin Smith itu yakni pengguna Twitter, NebhukadNezhar.

Lewat cuitannya di Twitter, Kamis 30 Desember 2021, netizen itu awalnya menyebut polisi dengan sebutan ‘tikus’. Menurutnya, mereka seolah ketakutan saat menemui Bahar Smith.

Baca Juga: Dihukum 6 Bulan Penjara, Bahar bin Smith Bebas 1 September Nanti

“Bahar si imigran Yaman sambil smoking ceramahin 2 TIKUS yang ketakutan, wkwkwkwkwk,” cuit netizen NebhukadNezhar.

Lantaran hal itu, ia pun menyebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit memalukan dan tidak punya wibawa karena sikap kedua anak buahnya itu.

“Memalukan kau ListyoSigitP!!! Dimana wibawa mu sebagai KAPOLRI,” ujar netizen itu.

Baca Juga: Soroti Vonis Penjara Bahar Bin Smith, Chusnul Chotimah: Indonesia Darurat Kebohongan!

Tak hanya itu, netizen tersebut juga meminta Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk memecat Jenderal Listyo dari jabatan Kapolri.

“Pak jokowi ini orang pengen di PECAT!!!,” ucap sang netizen.

Cuitan netizen itu dilontarkan menanggapi postingan media sosial resmi Polri yang mengklarifikasi soal video aparat Polda Jawa Barat yang dinilai publik telah melakukan sowan ke terduga kasus ujaran kebencian, Bahar bin Smith.

Dilihat dari postingan tersebut, Polri mengklarifikasi bahwa Penyidik Ditreskrimum Polda Jabar dalam cuplikan video yang viral itu tidak dalam rangka sowan ke Bahar Smith.

Baca Juga: Habib Bahar Semprot Ferdy Sambo: Menutupi Kasus KM 50, Allah Balas!

Namun, kata polisi, petugas Ditreskrimum Polda Jabar dalam video itu sedang mengantarkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Bahar bin Smith.

“Terimakasih Sobat Polri, Dapat kami jelaskan bahwa Penyidik Ditreskrimum Polda Jabar tidak dalam rangka Sowan kepada Sdr. Bahar Smith. Namun sedang bertugas, untuk mengantarkan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) dimana sdr. Bahar Smith sebagai pihak terlapor,” tulisnya.