Polisi tangkap otak penculik Hanun, ternyata pamannya sendiri

Ist.

Terkini.id, Makassar – Otak dibalik penculikan balita berusia 18 bulan Raihanun Mailika Umar alias Hanun di Jalan Raya Pendidikan Kompleks UNM blok F2 nomor 12 akhirnya terungkap.

Otak dibalik penculikan ini adalah Yusfikar Majid alias Yus (34) yang tak lain adalah paman korban. Dimana Yus merupakan saudara ipar dari Umar Said ayah Hanun.

Motif penculikan diduga Yus sakit hati kepada orang tua korban. Sehingga menyuruh tiga teman nya ikut membantu melakukan penculikan.

Masing-masing pelaku lain, Risal (28) Ayu Yuliasri (30) dan Anwar yang saat ini dalam pengejaran tim gabungan Jatanras Polrestabes Makassar bersama Tim Khusus Polda Sulsel.

“Para pelaku merencanakan penculikan tersebut. Mereka rencananya akan meminta uang tebusan kepada orang tua korban sebesar 2-3 miliar rupiah,” ungkap Subdit 3 Jatanras Polda Sulsel, Kompol Suprianto, Selasa 9 Januari 2018.

Menarik untuk Anda:

Suprianto mengatakan, tim gabungan lebih dulu meringkus pelaku Risal (28) warga Desa Siddo, Kec. Soppeng Riaja, Barru di Kabupaten Pangkep.

“Pelaku diringkus di wilayah Kabupaten Pangkep saat tim menerima informasi. Maka personil dibagi dalam 2 tim. Tim melakukan pengejaran ke wilayah Pangkep dan 1 tim lagi tetap standby di Makassar,” terang Suprianto.

Kemudian, lanjut Suprianto berdasarkan keterangan Risal tim gabungan memperoleh informasi bahwa yang menjadi otak penculikan adalah Yus yang saat ini bekerja sebagai PNS di kantor DPRD Barru.

“Tim yang berangkat ke Pangkep kembali melakukan koordinasi dengan tim yang berada di Makassar. Maka anggota yang di Makassar langsung bergerak cepat ke rumah korban. Dari info itu anggota meringkus Yus di rumah korban jalan Raya Pendidikan karena di sinyalir pelaku berada di rumah korban,” jelasnya.

Selanjutnya polisi meringkus Ayu Yuliasri (30) warga Telkomas, Tamalanrea. Sementara satu orang pelaku yakni Anwar masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan saat ini dalam pengejaran polisi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ditanya Najwa Shihab soal Gelar ‘Perdana Menteri Indonesia’, Ini Jawaban Luhut

Kisah Polisi Relawan Covid-19 Wafat karena Corona, Satu Keluarga Positif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar