Makassar Terkini
Masuk

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Pada Bentrok Sorong yang Tewaskan 18 Orang

Terkini.id, Jakarta – Dua orang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus bentrok antar warga di Kota Sorong pada Senin 24 Januari 2022 lalu.

“Penyidik telah menetapkan dua tersangka terkait kasus pertikaian tersebut,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Kamis 27 Januari 2022.

Penetapan tersebut hasil dari penyidikan Polres Sorong Kota yang dibantu dengan Direktorat Kriminal Umum Polda Papua Barat.

Keterlibatan dua orang tersebut terkait bentrok yang menewaskan satu orang. Kemudian akibat peristiwa tersebut juga menyebabkan 17 orang lainnya tewas akibat terjebak didalam gedung tempat hiburan yang terbakar.

“Dua tersangka itu berasal dari salah satu kelompok, untuk inisialnya belum bisa disampaikan,” ujar Ahmad.

Ahmad menyebutkan tersangka ditahan atas dugaan tindak pidana penganiayaan, namun belum membeberkan pasal apa yang akan menjeratnya.

Saat ini pihak kepolisian masih terus memburu para pelaku lainnya, terutama otak atas aksi pertikaian tersebut.

“Sampai saat ini penyidik masih bekerja dan menindak siapa pun yang terlibat dalam pertikaian tersebut,” tegas Ahmad dilansir dari beritasatu.com.

Sementara itu, untuk pembakaran tempat hiburan malam yang mengakibatkan 17 orang meninggal terjebak di dalam gedung masih dalam proses penyidikan oleh polisi.

Ahmad menyebut situasi saat ini sudah mulai kondusif. Namun pihak kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi untuk mengantisipasi keadaan terburuk.