Makassar Terkini
Masuk

Ganjar Diminta Tunggu Arahan Megawati, Politikus PDIP: Jangan Kelihatan Kita Terlalu Bernafsu Menjadi Presiden

Terkini.id, Jakarta – Terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kader PDI Perjuangan Junimart Girsang minta Ganjar Pranowo tunggu arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebagi kader partai, Ganjar diminta untuk tahu posisi dan pergerakan.

“Sesungguhnya sebagai petugas partai kita harus tahu menempatkan posisi, kita harus paham dengan gerakan kita itu apakah itu sudah menunjukkan bahwa kita punya mau kan begitu,” ujar Junimart dikutip dari detikcom pada Senin, 6 Juni 2022

Junimat mengatakan, sebaiknya kader partai bersikap santai dan menunggu perintah dari Megawati selaku ketua umum PDIP.

“Santai saja menunggu perintah ibu ketua umum,” kata Junimart.

Menurutnya, sebagai petugas partai, mereka harus mengikuti arahan dari ketua umum.

“Kalau dia petugas partai, harus tegak lurus kalau kita A, ibu bilang B, ya kita harus B dong. Enggak bisa A,” kata Junimart.

Ia meminta agar kader partai santai saja, jangan terlalu memperlihatkan bernafsu untuk menjadi presiden.

“Tenang-tenang aja, saya juga mau jadi presiden, ya boleh saja Ibu menunjuk saya sebagai capres, boleh dong kenapa enggak? Santai saja jangan terlalu kelihatan kita terlalu bernafsu menjadi presiden,” jelasnya.

Sebelumnya, masyarakat di sejumlah wilayah menggelar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden periode2024-2029.

Perihal deklarasi dukungan terhadap Ganjar, Junimart mengatakan, PDIP tidak ambil pusing. Menurutnya, deklarasi adalah hak setiap orang.

“Enggak ada pengaruh juga dengan untuk PDIP, ya jadi kalau disebutkan ada deklarasi, ya itu hak dari setiap orang,” kata Junimart.